Pertamina Kasih Diskon BBM 30 Persen dalam Rangka HUT RI, Ini Syaratnya

Berita Otomotif

Pertamina Kasih Diskon BBM 30 Persen dalam Rangka HUT RI, Ini Syaratnya

JAKARTA – Pertamina memberikan diskon 30 persen untuk pembelian jenis-jenis BBM (bahan bakar minyak) tertentu hingga akhir Agustus.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com, menggelar berbagai promo untuk menyambut Hari Ulang Tahun Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang. Promonya sendiri diadakan selama sebulan penuh, dari 1 – 31 Agustus.

“Pertamina selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada konsumennya di seluruh Indonesia, karena itu kita senantiasa hadirkan berbagai inovasi dan promosi. Promo Kemerdekaan Pertamina ini juga bagian dari upaya Pertamina membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah tantangan Covid-19,” kata Fajriyah Usman, Vice President Corporate Comunication Pertamina.

Di antaranya, untuk sektor otomotif, adalah diskon 30 persen dari harga jual atau maksimal Rp 15 ribu untuk pembelian BBM Pertaseries yaitu Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo. Selain itu, BBM Dex Series yang terdiri dari Dexlite dan Pertamina Dex juga mendapatkannya.

Untuk mendapatkannya, masyarakat tinggal melakukan transaksi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU Pertamina) dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Potongan uangnya bakal masuk dalam saldo uang digital LinkAja paling lama 7x24 jam dari tanggal transaksi dan akan ditambahkan dalam saldo akun MyPertamina pelanggan. Tentu saja, promo tersebut berlaku di SPBU-SPBU yang sudah melayani transaksi dengan aplikasi MyPertamina.

“Promosi ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan transaksi non tunai yang aman, nyaman dan cepat,” ucap Fajriyah.

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com, harga Pertalite saat ini untuk area Jabodetabek dan sekitarnya adalah Rp 7.650 per liternya. Adapun Pertamax dan Pertamax Turbo masing-masing Rp 9.000 serta Rp 9.850.

Dexlite, BBM untuk mesin diesel, dijual seharga Rp 9.500. Sementara itu, Pertamina Dex dibanderol Rp 10.200.

Bright Gas
Promo Kemerdekaan juga menyediakan diskon bagi pembelian tabung perdana maupun isi ulang Bright Gas. Untuk tabung 5,5 kg, potongan harganya Rp 17.000, sementara tabung 12 kg mendapatkan potongan Rp 45.000.

“Diskon bright gas berlaku bagi 500 orang pertama per hari yang melakukan pembelian tabung perdana maupun isi ulang Bright Gas ini bisa didapatkan melalui Pertamina Delivery Service (PDS) melalui Call Center Pertamina 135 atau layanan Whatsapp PDS di no 08111 350 135 yang tersedia di berbagai kota di seluruh Indonesia,” terang Fajriyah. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar