Amankah Nissan Leaf Digunakan Menerabas Banjir?

Berita Otomotif

Amankah Nissan Leaf Digunakan Menerabas Banjir?

JAKARTA – Mengingat statusnya sebagai mobil listrik, sempat terbersit pertanyaan, apakah Nissan Leaf akan aman diajak untuk melalui jalanan yang banjir?

Nissan Leaf menjadi mobil listrik pertama yang diboyong Nissan ke Indonesia. Pabrikan mobil asal Jepang ini telah memastikan bahwa Nissan Leaf akan mulai dipasarkan di tanah air pada tahun 2020 mendatang.

Kondisi jalan di Indonesia kadang memang sulit diprediksi. Pada musim penghujan misalnya, ada kemungkinan banyak jalan yang akan tergenang banjir. Apakah kondisi jalan semacam ini akan mampu dan tetap aman untuk dilalui oleh Nissan Leaf?

Jauhari Adzannis, Senior Manager R&D Nissan Motor Indonesia menjamin bahwa Nissan Leaf akan sanggup dan tetap aman digunakan kala menerabas banjir di jalan.

“Nissan Leaf sudah kami uji melewati jalan banjir dengan ketinggian air 60 cm,” ujar Jauhari saat ditemui disela-sela acara test drive Nissan Leaf di Bridgestone Proving Ground Indonesia, Senin (9/9/2019).

Lebih jauh Jauhari menjelaskan, proses uji coba yang dilakukan oleh Nissan sampai pada tahap mengisi daya mobil di tengah genangan air setinggi 60 cm. Hal tersebut diklaim tetap aman untuk dilakukan. Namun dengan catatan, tinggi air yang menggenang tidak sampai ke port pengisian daya.

Nissan Leaf rencananya akan dipasarkan pada tahun 2020 mendatang bersama mobil listrik lainnya, Nissan Note e-Power. Sayangnya pihak Nissan Indonesia belum mau buka suara terkait kapan tepatnya mobil ini mulai tersedia untuk pelanggan. [Hlm/Ari]



Helmi

Helmi

Debut resmi di Mobil123 pada kuartal ketiga 2019. Ketahui, pelajari, mengerti, kemudian berbagi, menjadi mottonya dalam menyajikan beragam informasi. Saya antusias dengan dunia otomotif.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support