Nissan Teliti Kemungkinan Leaf Crossover

Berita Otomotif

Nissan Teliti Kemungkinan Leaf Crossover

YOKOHAMA - Beberapa tahun terakhir desain crossover semakin diminati penduduk dunia. Sengatan crossover begitu kuat lantaran mobil terasa fleksibel di medan mana pun. Jadi tak salah jika pilihan produsen otomotif menelurkan model ini. Salah satunya Nissan.

Bahkan Nissan dikabarkan tengah menggodok mobil listrik Leaf berbentuk crossover. Diprediksi Nissan Leaf akan debut dunia pada tahun 2017 mendatang atau paling cepat tahun depan.

Hingga kini belum ada rincian mengenai Leaf crossover dari produsen yang memiliki basis di Yokohama, Jepang ini.

Nissan Leaf standar berbentuk hatchback dengan lima pintu dan 5 tempat duduk. Pertanyaan timbul mengapa Nissan bersedia menyediakan Nissan Leaf crossover. Dengan konsep tersebut, tentu saja mobil butuh baterai lebih banyak dan kuat supaya daya jelajah kendaraan lebih jauh lagi.

Belum lagi memperhitungkan bobot kendaraan yang bertambah. Tentu menjadi pekerjaan rumah saat mengembangkan Nissan Leaf crossover. Sebagai contoh new Leaf hatchback mampu menjangkau jarak sejauh 250 mil dengan sekali proses pengisian mengutip Worldcarfans.

Isu beredar Leaf crossover akan memiliki sistem penggerak yang sama dengan Leaf hatchback. Langkah tersebut untuk mengurai biaya produksi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual