Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan IDS, Mobil Listrik Masa Depan Nissan

Mobil Baru

Nissan IDS, Mobil Listrik Masa Depan Nissan

TOKYO – Apakah Anda penasaran dengan Nissan LEAF generasi selanjutnya? Banyak orang menyebut Nissan IDS Concept akan menjadi masa depan Nissan LEAF meski masih jauh.

Dengan Nissan IDS Concept, Nissan ingin menggarisbawahi kembali jika selama ini mereka menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik dan menjadi perusahaan terdepan.

Banyak teknologi dijejali oleh Nissan di IDS, mulai dari kontrol kendaraan, keselamatan, serta bergerak otonom (autonomous drive).

Dalam kamus Nissan autonomous drive disebut Nissan Intelligent Driving (NID) karena bisa memangkas kesalahan manusia yang menyebabkan kecelakaan, membuat berkendara lebih efisien dan menyenangkan.

Nissan IDS menampilkan pintu-pintu yang membuka secara berlawanan dan tanpa pillar B. Interiornya menyajikan dashboard berupa layar datar besar, kursi 2+2 yang bisa diputar, serta setir unik futuristik.

Dengan tingkat aerodinamika tinggi, ban ramah lingkungan dan beberapa hal lainnya, Nissan berjanji daya jelajah Nissan IDS akan lebih jauh.

“Selagi teknologi NID tersedia di mobil-mobil produksi, kendaraan-kendaraan listrik akan menawarkan daya jelajah luar biasa dengan sekali charge. Tentu ini membutuhkan baterai  dan aerodinamika   lebih baik,” ujar Design Director Mitsunori Morita.

Nissan IDS sendiri menggunakan baterai berkapasitas besar 60 kWh. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang