Nissan IDS, Mobil Listrik Masa Depan Nissan

Mobil Baru

Nissan IDS, Mobil Listrik Masa Depan Nissan

TOKYO – Apakah Anda penasaran dengan Nissan LEAF generasi selanjutnya? Banyak orang menyebut Nissan IDS Concept akan menjadi masa depan Nissan LEAF meski masih jauh.

Dengan Nissan IDS Concept, Nissan ingin menggarisbawahi kembali jika selama ini mereka menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik dan menjadi perusahaan terdepan.

Banyak teknologi dijejali oleh Nissan di IDS, mulai dari kontrol kendaraan, keselamatan, serta bergerak otonom (autonomous drive).

Dalam kamus Nissan autonomous drive disebut Nissan Intelligent Driving (NID) karena bisa memangkas kesalahan manusia yang menyebabkan kecelakaan, membuat berkendara lebih efisien dan menyenangkan.

Nissan IDS menampilkan pintu-pintu yang membuka secara berlawanan dan tanpa pillar B. Interiornya menyajikan dashboard berupa layar datar besar, kursi 2+2 yang bisa diputar, serta setir unik futuristik.

Dengan tingkat aerodinamika tinggi, ban ramah lingkungan dan beberapa hal lainnya, Nissan berjanji daya jelajah Nissan IDS akan lebih jauh.

“Selagi teknologi NID tersedia di mobil-mobil produksi, kendaraan-kendaraan listrik akan menawarkan daya jelajah luar biasa dengan sekali charge. Tentu ini membutuhkan baterai  dan aerodinamika   lebih baik,” ujar Design Director Mitsunori Morita.

Nissan IDS sendiri menggunakan baterai berkapasitas besar 60 kWh. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual