All-new Honda Scoopy Ditargetkan Kuasai Pasar Skutik Retro

Berita Otomotif

All-new Honda Scoopy Ditargetkan Kuasai Pasar Skutik Retro

JAKARTA – Kehadiran all-new Honda Scoopy di Indonesia tidak main-main, PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan produk barunya kuasai segmen retro modern hingga 80 persen tahun ini.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan kendaraan jenis ini meningkat secara signifikan hingga 36,6 persen pada 2016 di tengah penurunan penjualan skutik Tanah Air sebesar 3,9 persen.

Honda menyatakan pihaknya telah melakukan penjualan Honda Scoopy sebanyak 528.622 unit sepanjang tahun lalu. Sementara model terbarunya ditargetkan sebanyak 55 ribu per bulan.

“Penjualan skutik di Indonesia berkisar 10-12 persen, sedangkan Honda Scoopy pada tahun lalu menguasai penjualan skutik model retro modern sebesar 70 persen. Dengan hadirnya all-new Scoopy, kami menargetkan market share meningkat hingga 80 persen,” jelas Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM di Jakarta.

All-new Honda Scoopy hadir dengan ragam fitur terbaru yang menunjang mobilitas para pemiliknya. Tampilan motor ini juga semakin fashionable dengan ubahan pada lampu depan utama yang telah menggunakan LED Projector dan terintegrasi dengan lampu sein.

AHM turut menghadirkan helm Scoopy baru dengan dua pilihan yakni TRX-S Hitam dan TRX-S Putih bagi pembeli all-new Honda Scoopy. Bagi konsumen yang memilih warna sporty dan stylish akan mendapatkan helm Scoopy TRX-S hitam, sementara itu  TRX-S putih khusus untuk warna playful.

All-new Honda Scoopy mengaplikasikan mesin 110cc eSP (Enhanced Smart Power), sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan mengoptimalkan energi yang keluar.

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik, kemudian menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. [Dew/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support