All-new Honda PCX Berharap Rampas Separuh Konsumen Yamaha Nmax

Berita Otomotif

All-new Honda PCX Berharap Rampas Separuh Konsumen Yamaha Nmax

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) memasang target penjualan all-new PCX 150 sebanyak 150 ribu unit pertahun.

Setelah dikenalkan pada Rabu (13/12/2017) silam, all-new Honda PCX 150 jelas-jelas disiapkan untuk mengganggu pasar skutik 150 cc yang saat ini dikuasai Yamaha Nmax dan Aerox155. Ditambah lagi pihak Honda menyatakan memasang target penjualan produk terbarunya tersebut

“Kami menargetkan penjualan PCX 150 sebanyak 150 ribu untuk dalam satu tahun. Ini adalah penjualan domestik saja karena kita masih fokus ke sini,” ujar Thomas Wijaya, General Manager Sales Division AHM.

Jika melihat data AISI November 2017, penjualan Yamaha Nmax Januari – November tahun ini mencapai 323.641 unit. Sementara untuk Aerox155, unit yang terjual pada periode sama adalah 140.831 unit.

Merujuk angka penjualan kedua merek tersebut, kehadiran all-new Honda PCX 150 versi lokal, akan mengusik singgsana kedua skutik Maxi Yamaha di atas. Atau skenario lainnya adalah segmen motor tersebut akan semakin luas, seperti yang dikatakan oleh Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Saya pikir pasarnya akan semakin besar yah. Karena tren skutik saat ini memang tengah digandrungi oleh masyarakat,” ujar Eddy pada saat peluncuran Yamaha Nmax 2018.

Sebelumnya Honda PCX 150 yang beredar di Tanah Air merupakan produk rakitan Vietnam. Kuda besi tersebut dipasarkan dengan banderol cukup tiinggi yakni Rp 40 jutaan. Sementara all-new PCX 150 selain memiliki banderol lebih murah, sepedamotor ini juga dilengkapi fitur canggih yang belum ada di pesaingnya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual