Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Honda City Meluncur dengan Mesin Baru

Berita Otomotif

All-new Honda City Meluncur dengan Mesin Baru

BANGKOK – All new Honda City akhirnya resmi dikenalkan di Bangkok, Thailand dan telah dilengkapi dengan pilihan mesin baru.

Selain mengusung desain yang baru, all-new Honda City juga menawarkan kabin lebih lega dan mewah dibandingkan mobil sekelasnya. Honda akan menjadikan mobil ini sebagai bintang utama mereka di ajang Thailand International Motor Expo 2019.

Generasi terbaru dari Honda City juga dilengkapi dengan 1.0-liter VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 hp dan torsi sebesar 173 Nm. Mesin ini diklaim mampu memberikan kenikmatan berkendaran namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Honda juga menawarkan pilihan mesin 1.5-liter yang sama dengan generasi sebelumnya. Selain itu, mereka juga menyediakan pilihan mesin 1.8-liter untuk konsumen yang membutuhkan tenaga lebih besar.

Dari segi keselamatan, Honda membekali City dengan fitur G-CON (G-Force Control) body structure, six airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Multi-angle Rearview Camera.

All New Honda City untuk pertama kalinya hadir dengan varian RS dengan menawarkan tampilan lebih sporty serta dilengkapi dengan teknologi Honda Connect yang dapat mengintegrasikan pengendara dengan mobilnya. Selain itu, sedan ini juga sudah hadir dengan warna eksterior baru “Ignite Red” khusus untuk varian RS.

“Honda City pertama kali dirancang sebagai model regional di tahun 1996 dan telah memperoleh respon yang positif dari generasi pertama hingga keempat dengan total penjualan sebanyak empat juta unit di 60 negara,” ungkap Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd.

Ia pun menyebut bahwa daerah Asia & Oseania adalah salah satu pasar yang penting untuk Honda City, dengan penjualan lebih dari 100 ribu unit dari bulan Januari hingga September 2019. Disebut menyumbang hampir 70% terhadap penjualan City secara global.

All New Honda City di Thailand tersedia dalam 4 varian yakni tipe RS, tipe SV, tipe V dan tipe S. Ada enam pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Ignite Red Metallic, Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Taffeta White. Di Thailand, Honda City dijual dengan harga mulai dari Rp 271 juta hingga Rp 345 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang