All-new Honda City Raih 5 Bintang Keselamatan dari ASEAN NCAP

Berita Otomotif

All-new Honda City Raih 5 Bintang Keselamatan dari ASEAN NCAP

BANGKOK - Honda City generasi kelima berhasil mendapatkan lima bintang keselamatan dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program).

Dalam test tersebut, All-new Honda City memperoleh 5 bintang dengan skor keseluruhan 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping dan evaluasi fitur keselamatan. Selain itu. Mobil ini juga mendapatkan skor mengesankan yakni 44,83 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), 22,85 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) dan 18,89 untuk Safety Assist Technologies (SATs).

All new Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan termasuk G-CON (G-Force Control) struktur tubuh, enam airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS) dan kamera spion multi sudut.

All-new Honda City sendiri hingga kini belum diluncurkan di Indonesia. Saat ini, Honda Prospect Motor sebagai APM Honda Indonesia masih mengandalkan new Honda yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Dan hingga kini tidak ada informasi kapan Honda City generasi terbaru akan hadir di Indonesia.

Padahal, sejak pertama kali world premiere di Thailand pada November 2019, all-new Honda City telah mendapat respon postif dari masyarakat di sana. Mobil ini tercatat telah dipesan sebanyak lebih dari 16.000 unit per tanggal 15 Maret 2020.

Hasil positif di negara tersebut tentunya akan menjadi salah satu pertimbangan untuk diluncurkan di Indonesia. Namun tentunya, waktu peluncuran harus disesuaikan karena saat ini Indonesia masih terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar