Aduh, Fortuner dan Panther Tabrakan di Klender Akibat Terobos Lampu Merah

Berita Otomotif

Aduh, Fortuner dan Panther Tabrakan di Klender Akibat Terobos Lampu Merah

JAKARTA – Toyota Fortuner dan Isuzu Panther terlibat insiden tabrakan di Klender, Jakarta Timur, gara-gara salah satunya tak taat lampu merah.

Ada alasannya, seluruh pengguna jalan harus bersama-sama mematuhi aturan dan rambu lalu lintas. ‘Kenakalan’ dari salah satu pihak saja bisa berimbas dan merugikan pengguna jalan yang lain.

Contohnya adalah yang terjadi di Klender pada Jumat (4/9/2020) pagi. Sebuah Fortuner, seperti dilaporkan situs resmi National Traffic Management Center (NTMC) Polri, menubruk Panther plus gapura Stasiun Klender.

Kecelakaan yang terjadi pkl.06.00 WIB tersebut disebabkan oleh ketidakpatuhan pengemudi Fortuner yang bernama Anis terhadap lampu lalu lintas. Ketika melintas dari arah timur menuju pertigaan Kebon Singkong, ia nekat menerabas pertigaan ketika lampu sudah beralih merah.

“Sesampainya di pertigaan Kebon Singkong, lampu pengatur lalu lintas menyala merah dan kendaraan Fortuner tersebut menerobos lampu pengatur yang sedang menyala merah,” kata Ajun Komisaris Polisi (AKP) Achrianto, Kepala Unit Kecelakaan Kepolisian Resor Jakarta Timur.

‘Balasan’ atas ketidakpatuhan pengemudi Fortuner tersebut langsung terjadi. Sesaat setelah menerobos lampu merah, mobil menabrak sebuah Panther yang melaju dari arah barat dan hendak belok ke kanan.

Tumbukan di antara keduanya tak terhindarkan. Selain itu, karena pengemudi Fortuner membanting setir ke arah kanan, ia juga menghantam palang pintu gapura Stasiun Klender.

“Toyota Fortuner membentur bodi kiri bagian belakang kendaraan Isuzu Panther, kemudian secara refleks pengemudi Toyota Fortuner banting setir ke kanan sehingga kendaraan menyeberang jalan dan membentur palang pintu gapura atau pagar pembatas stasiun Klender,” papar Achrianto.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Hingga berita ini dinaikkan, belum diketahui bagaimana hasil penyelidikan dan nasib dari sang pengemudi bandel yang mengakibatkan pihak lain rugi waktu dan biaya itu. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar