Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pembangunan 6 Ruas Tol Bikin Daan Mogot Makin Macet

Berita Otomotif

Pembangunan 6 Ruas Tol Bikin Daan Mogot Makin Macet

JAKARTA – Dinas Pehubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas untuk mendukung pekerjaan pembangunan 6 ruas jalan tol dalam kota seksi B Semanan – Grogol.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan serta mengurangi risiko terjadinya kecelakaan di lokasi sekitar pembangunan. Dengan demikian diharapkan pekerjaan pembangunan dapat dilakukan dengan maksimal.

Pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota seksi B Semanan – Grogol berada di ruas jalan Daan Mogot, dengan tahap awal melakukan penyelidikan tanah/Soil Investigation (SI). Lokasi kegiatan SI berada di median tengah (taman) di ruas jalan Daan Mogot dan terbagi menjadi tiga tahap pengerjaan.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan untuk mendukung pembangunan ini juga akan dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama waktu pengerjaannya pada tanggal 1 hingga 14 Desember 2019. Lokasi pengerjaan berada di sisi barat Halte Trans Jakarta Rawa buaya (sepanjang 370 meter). Jalur Transjakarta akan mix traffic dengan lalu lintas umum sepanjang area pekerjaan.

Tahap kedua dilakukan pada tanggal 16-13 Desember 2019. Lokasinya berada di sisi timur Simpang Cengkareng hingga sebelum Halte Transjakarta Jembatan Baru (sepanjang 140 meter). Jalur Transjakarta mix traffic dengan lalu lintas umum sepanjang area pengerjaan.

Kemudian Tahap 3 dilakukan pada tanggal 25 Desember 2019 hingga 10 Januari 2020. Lokasi pengerjaan dilakukan di sisi timur Halte Transjakarta Jembatan Baru (sepanjang 450 meter) jalur Transjakarta akan mix traffic dengan lalu lintas umum sepanjang area pekerjaan.

Tidak ada penutupan jalan yang dilakukan, namun karena bus TransJakarta akan masuk ke dalam jalan umum, maka bisa dipastikan jalan akan semakin padat. Pengendara dihimbau untuk berhati-hati dan mencari jalur alternatif guna menghindari kemacetan. [Adi/Ari].



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang