Pembangunan 6 Ruas Tol Bikin Daan Mogot Makin Macet

Berita Otomotif

Pembangunan 6 Ruas Tol Bikin Daan Mogot Makin Macet

JAKARTA – Dinas Pehubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas untuk mendukung pekerjaan pembangunan 6 ruas jalan tol dalam kota seksi B Semanan – Grogol.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan serta mengurangi risiko terjadinya kecelakaan di lokasi sekitar pembangunan. Dengan demikian diharapkan pekerjaan pembangunan dapat dilakukan dengan maksimal.

Pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota seksi B Semanan – Grogol berada di ruas jalan Daan Mogot, dengan tahap awal melakukan penyelidikan tanah/Soil Investigation (SI). Lokasi kegiatan SI berada di median tengah (taman) di ruas jalan Daan Mogot dan terbagi menjadi tiga tahap pengerjaan.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan untuk mendukung pembangunan ini juga akan dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama waktu pengerjaannya pada tanggal 1 hingga 14 Desember 2019. Lokasi pengerjaan berada di sisi barat Halte Trans Jakarta Rawa buaya (sepanjang 370 meter). Jalur Transjakarta akan mix traffic dengan lalu lintas umum sepanjang area pekerjaan.

Tahap kedua dilakukan pada tanggal 16-13 Desember 2019. Lokasinya berada di sisi timur Simpang Cengkareng hingga sebelum Halte Transjakarta Jembatan Baru (sepanjang 140 meter). Jalur Transjakarta mix traffic dengan lalu lintas umum sepanjang area pengerjaan.

Kemudian Tahap 3 dilakukan pada tanggal 25 Desember 2019 hingga 10 Januari 2020. Lokasi pengerjaan dilakukan di sisi timur Halte Transjakarta Jembatan Baru (sepanjang 450 meter) jalur Transjakarta akan mix traffic dengan lalu lintas umum sepanjang area pekerjaan.

Tidak ada penutupan jalan yang dilakukan, namun karena bus TransJakarta akan masuk ke dalam jalan umum, maka bisa dipastikan jalan akan semakin padat. Pengendara dihimbau untuk berhati-hati dan mencari jalur alternatif guna menghindari kemacetan. [Adi/Ari].



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support