8 Toyota Supra Ditemukan di Markas Pengedar Ganja

Berita Otomotif

8 Toyota Supra Ditemukan di Markas Pengedar Ganja

MASSACHUSETTS - Sebuah bekas markas pemadam kebakaran diubah menjadi garasi mewah berisikan puluhan mobil klasik milik pengedar ganja.

Kejadiannya berawal dari razia rutin yang dilakukan oleh Kepolisian di Massachusetts padav 21 Agustus.  Ketika itu, Cory A. Taylor dikabarkan ditangkap karena Ia membawa ganja seberat 62,5 kg disebuah van yang dikendarainya. Ketika itu, Ia mengaku telah dibayar untuk mengantarkan ganja.

Setelah penangkapan tersebut, penyelidik pun menggali beragam informasi darinya. Dari keterangannya diketahui bahwa ada kegiatan ganja ilegal di bekas markas pemadam kebakaran di Holyoke. Markas tersebut pun ternyata sudah diubah menjadi sebuah rumah mewah.

Setelah melakukan penggeledahan, Polisi pun menemukan beragam hal menarik di bangunan tersebut. Selain menemukan 22,6 kg ganja, mereka juga menemukan 24 senjata api, amunusi, uang jutaan dolar dan delapan kendaraan eksotis. Penggeledahan tak berhenti disana karena Polisi juga menggeledah rumah Ibu Taylor dan ditemukan 37 kendaraan.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari Carscoops, Toyota Supra Mk4 merupakan mobil terbanyak di garasi tersebut. Tercatat sedikitnya ada 8 unit yang ditemukan. Selanjutnya Nissan GT-R 3 unit, NMW E4853 sebanyak 5 unit dan BM E92 M3 dengan jumlah 3 unit. salah satu BMWnya  adalah Lime Rock Edition yang langka. Taylor juga tampaknya memiliki setidaknya tiga Nissan Skyline GT-R generasi R34, dua di antaranya dicat ungu.

Awalnya, Taylor hanya didakwa atas perdagangan ganja, membawa senjata dan pelanggaran lalu lintas. Namun kemudian kasusnya menjadi berkembang menjadi pencucian uang dan kepemilikan senjata api dengan nomor seri rusak.

Sebenarnya sudah banyak kasus narkotika serupa. Bahkan pada bulan Juli, ada sebuah kasus dimana seseorang membeli mobil bekas yang ternyata berisi kokain seberat 34 kg dan memiliki nilai setara Rp 11,9 miliar. Ada pula sebuah usaha penyelundupan narkotika yang ternyata salah alamat dan justru dikirim ke dealer mobil. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar