8 Varian MINI Terbaru Goda Konsumen Tanah Air, Paling Murah Dijual Rp640 Jutaan

Mobil Baru

8 Varian MINI Terbaru Goda Konsumen Tanah Air, Paling Murah Dijual Rp640 Jutaan

JAKARTA – MINI Indonesia meluncurkan delapan varian terbaru. Semuanya masuk ke dalam generasi keempat yang akan menggoda para konsumen setianya.

Kedelapan varian terbaru tersebut meliputi empat model, MINI 3-Door, MINI 5-Door, MINI Cabrio dan MINI John Cooper Works (JCW).

Seluruhnya punya desain dan juga teknologi terbaru yang menggoda konsumen di Tanah Air.

“MINI melakukan peluncuran terbesarnya dengan menghadirkan 8 varian terbaru hampir untuk seluruh lini model. Model yang diluncurkan dikenal sebagai kendaraan premium yang mewakili kaum urban,” ucap Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Varian MINI terbaru yang baru diluncurkan dikatakan mengalami lompatan besar dari segi desain, teknologi dan nilai-nilai yang ikonik. Produk-produk terbarunya juga masih mengandalkan feeling go-kart yang kuat sebagai ciri khasnya.

“Dengan perombakkan intensif pada MINI 3-Door, MINI 5-Door dan MINI Cabrio akan memberikan sensasi berkendara yang seru, ekspresif dan individual nan khas,” sambut Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Pada model 3-Door, 5-Door dan Cabrio diberikan sentuhan baru meliputi scuttle yang khas dalam bentuk baru. Lalu lampu belakang LED berbentuk Union Jack yang sekarang menjadi standarnya.


New MINI Cabrio

Masih pada sektor eksterior, unit-unit tersebut mendapat sentuhan warna dan velg bentuk baru. Kini kendaraan asal Inggris tersebut tampak lebih menarik dan menyenangkan dipandang.

Kabinnya juga mendapat sentuhan baru seperti pada kisi-kisi AC dan alat kemudi yang diberikan bentuk baru, yakni Trispoke. Lebih jauh, panel instrumennya menerapkan layar 5 inci yang multifungsi.

Pada bagian tengahnya disematkan layar 8.8 inci dengan tampilan grafis yang modern sebagai standar. Adapun perangkat tersebut menggunakan warna high-gloss Piano Black yang memberikan tampilan sporty.

Fitur-fitur hebatnya antara lain sasis adaptif dengan peredaman, lane departure warning dan bad weather light.

Khusus model John Cooper Works ditambahkan fitur high-beam assistant dengan adaptive LED Matrix headlights dan parking assistant.

Urusan mesin masih sama seperti generasi sebelumnya, yakni memberikan pilihan tiga atau empat silinder sebagai sumber tenaga. Ada juga Teknologi TwinPower Turbo yang sama seperti mesin-mesin BMW, menjadi andalan untuk mengais tenaga mumpuni.
New MINI 2021

Pada varian MINI 3-Door, 5-Door dan Cabrio dibekali transmisi 7-percepatan Steptronic. Lalu pada Cooper S memiliki 7-percepatan Steptronic Sport dengan double clutch.

Sedangkan varian John Cooper Works memiliki sistem transmisi 8-percepatan Sport Automatic. [Dew/Ses]

Harga 8 Varian MINI Terbaru

  • Mini 3 Door Rp645 juta
  • Mini S 3 Door Rp785 juta
  • Mini 5 Door Rp685 juta
  • Mini S 5 Door Rp825 juta
  • Mini Cabrio Rp735 juta
  • Mini S Cabrio Rp865 juta
  • Mini JCW 3 Door Rp935 juta
  • Mini JCW Cabrio Rp985 juta.


Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar