MINI Indonesia Mencatat Penjualan Paling Banyak di Asia

Berita Otomotif

MINI Indonesia Mencatat Penjualan Paling Banyak di Asia

JAKARTA – BMW Group Indonesia mencatatkan penjualan MINI paling banyak di Asia melebihi Singapura, Brunie, Vietnam, Kaledonia Baru, Guam, Sri Lanka, Tahiti dan Filipina.

Mobil ikonik asal Inggris tersebut berhasil diterima positif oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena MINI sendiri masuk di Tanah Air pada 2011 dan kendaraan unik tersebut baru dipasarkan satu tahun setelahnya.

“Saat ini Indonesia merupakan pasar dengan penjualan MINI paling terbanyak di MINI Asia. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa di mana MINI tergolong baru dipasarkan di Indonesia yaitu sejak 2012,” kata President Director BMW Group Indonesia, di Serpong, Tangerang (04/05/2018).

Dirinya mengatakan bahwa puncak penjualan MINI di Indonesia adalah pada 2017. Kendaraan yang memiliki nilai sejarah panjang di dunia otomotif secara global tersebut, tercatat mengalami penjualan paling tinggi pada tahun lalu.

“Penjualan MINI pada tahun lalu mencapai rekor tertinggi sejak 2013. Kami berhasil memasarkan MINI sebanyak 533 atau terjadi peningkatan sebesar 49 persen, dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Karen.

Dirinya menambahkan bahwa model MINI yang paling favorit di Tanah Air adalah 3-door. Sementara diperingkat kedua ditempati all-new Countryman. Kemudian MINI 5-door menjadi model yang paling laris ketiga.

Dengan beberapa rencana untuk memasukkan model terbaru dan melakukan penambahan dealer di Indonesia. MINI Indonesia yakin penjualan tahun ini akan meraih pencapaian yang sama dengan tahun lalu. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support