Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

8 Anggota R Club Jajal Sirkuit Sentul

Berita Otomotif

8 Anggota R Club Jajal Sirkuit Sentul

SENTUL - 8 pemilik Honda Civic Type R yang tergabung dalam R Club mengadakan National Gathering pertamanya dengan melakukan Sunday Circuit Driving dengan Honda Civic Type R di Sirkuit Sentul. 

Honda Civic Type R boleh dibilang merupakan salah satu kendaraan fenomenal yang hadir di Indonesia pada 2017. Top of the line dari Honda Civic terbaru ini memiliki kemampuan luar biasa dan dibanderol dengan harga yang nyaris menembus Rp 1 miliar. 

Honda Civic Type R merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic, dan tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.

Performa sedemikian ini utamanya hadir berkat mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm di rentang rpm 2.500 – 4.500.  Sesuai dengan karakter sport-nya, Honda Civic Type R hadir dengan transmisi manual 6 percepatan plus 3 mode berkendara +R, Sport dan Comfort.

Baca juga : Mesin Honda Civic Type R Dijual Glondongan

Di Indonesia, Honda Civic Type R membukukan penjualan sebanyak 48 unit di bulan pertama penjualannya, dengan pangsa pasar 38%. Selanjutnya para pemilik Honda Civic Type R selanjutnya bergabung dalam satu wadah bernama R Club dan secara resmi dideklarasikan pada 5 November 2017. 

Luckas Tjandra adalah pendiri dari komunitas ini dan selanjutnya bersama para member melakukan berbagai kegiatan positif juga memperluas jaringan pertemanan. Dan yang terakhir adalah mengadakan National Gathering pertama dengan melakukan Sunday Circuit Driving di sela-sela agenda seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.


“Terlibatnya R Club di ajang ISSOM merupakan wujud dukungan kami terhadap komunitas, sebagai salah satu konsumen yang loyal terhadap produk Honda. Uji coba di sirkuit ini juga membuktikan ketangguhan Honda Civic Type R di lintasan balap, sekaligus memberikan unique experience bagi pemiliknya," jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Ke depan, Jonfis juga memastikan pihakknya akan terus akan terus mendukung keberadaan komunitas R Club. HPM akan terus memberikan dukungan melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang