Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mesin Honda Civic Type R Dijual Glondongan

Berita Otomotif

Mesin Honda Civic Type R Dijual Glondongan

TOKYO – Honda Civic Type R boleh dikatakan merupakan salah satu hatchpaling paling menarik saat ini. Mobil ini dilengkapi dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc berteknologi turbocharged.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 hp dan torsi mencapai 399 Nm yang diklaim Honda cocok untuk mereka para penggila kecepatan. Menariknya, mesin tersebut kini dijual secara ‘lepasan’ sehingga dipastikan akan menarik minat para modifikator.

Untuk mendapatkan mesin tersebut, konsumen tinggal membayar sebesar $6.519,87 atau setara dengan Rp 88,415 juta, belum termasuk biaya pengiriman. Dijualnya mesin ini secara terpisah, maka tidak akan mengherankan bila nantinya balapan di dunia banyak yang menggunakan mesin Honda Civic Type R.

Selain mesin, Honda juga menawarkan Honda Civic Type R yang sudah dilengkapi dengan tambahan Red Carbon Kit. Paket tambahan tersebut dijual dengan harga $2.697 atau setara dengan Rp 36,574 juta termasuk door mirror covers, rear wing dan special interior trim.

Di Indonesia, Honda Civic Type R dijual dengan harga Rp 995 juta. Bobot dibuat lebih ringan, tenaga dimaksimalkan serta perfoma pengereman dibuat lebih baik untuk memenuhi kebutuhan perfoma kendaraan.

Dari segi eksterior, Civic Type R tampil lebih agresif dengan disematkannya aero kit bergaya racing yang kental. Front grille dibuat lebih agresif dan telah dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light. Tampilannya semakin maksimal dengan penggunaan Alloy Wheel Racing berukuran 20 inch dan Type R Triple Exhaust with Finisher.

Nuansa racing juga tetap dipertahankan pada bagian interior meski Honda tidak melupakan kenyamanan berkendara. Kombinasi warna merah dan hitam menjadi dominasi dari warna kabin sehingga membuatnya terlihat sporty. Bangku racing menggunakan bahan suede dan penggunaan kulit pada roda kemudi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang