5 Fitur Penting di Peugeot 5008 Allure Plus

Review

5 Fitur Penting di Peugeot 5008 Allure Plus

SOLO – Kehadiran Peugeot 5008 Allure Plus diklaim akan menjadi salah satu pilihan baru bagi pecinta SUV Eropa di Indonesia.

Mobil ini baru diluncurkan pada pekan lalu dan diharapkan bisa mendorong angka penjualan Peugeot di Indonesia. Mobil123 pun telah mencoba mobil ini untuk melakukan perjalanan dari Jakarta ke Solo.

Selama perjalanan, kami merasakan beberapa fitur yang menjadi keunggulan dari Peugeot 5008 Allure Plus. Namun, ada lima fitur yang kami rasa mendominasi dalam memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Dan berikut adalah lima fitur yang mendominasi kenyamanan berkendara Peugeot 5008.

Mode Navigasi pada Digital Head-up Cluster Display

Salah satu fitur yang kami sukai di Peugeot 5008 Allure Plus adalah Digital Head-up Cluster Display-nya. Fitur ini memiliki beberapa mode yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi, salah satunya Navigasi.

Dalam mode navigasi, Digital Head-up Cluster Display akan menampilkan posisi kendaraan dan lingkungan sekitar secara 3 dimensi. Tampilannya pun cukup mirip dengan kondisi sebenarnya sehingga lebih mudah untuk dipahami oleh pengemudi.

Tak hanya itu, karena posisinya tepat di depan, maka pengemudi tidak perlu repot untuk menolehkan kepala. Cukup dengan melirikkan mata sedikit ke bawah, maka pengemudi bisa langsung melihat navigasi sesuai kebutuhan.

Electric Front Power Seats plus Full Leather Seats

Kenyamanan memang wajib untuk sebuah mobil mewah. Dan itu diberikan dengan baik oleh Peugeot 5008 melalui Electric Front Power Seats plus Full Leather Seats. Fitur ini memang terdengar sederhana, namun tetap menjadi poin penting karena pengemudi dan penumpang depan bisa mengatur posisi paling nyaman dengan mudah. Kehadiran kulit sebagai pelapis jok juga menambah kenyamanan baik pengemudi maupun penumpang.

Active Lane Keeping Assist

Kehadiran Active Lane Keeping Assist sangat memudahkan pengemudi dalam mengendalikan kendaraannya agar tetap berada di jalur yang benar. Beberapa kali kami mencoba untuk berpindah lajur tanpa menyalakan lampu sein dan setir langsung mengoreksi posisi agar tetap berada di dalam lajur.

Tak hanya mengoreksi, getaran pada setir saat Active Lane Keeping Assist aktif pun juga membuat pengemudi lebih terjaga dan waspada. Bagi pengemudi, ini tentunya bisa mengurangi risiko dari microsleep yang dapat berakibat fatal.

Ruang kaki baris pertama dan kedua

Ruang kaki yang sempit sering kali menjadi masalah bagi pengemudi maupun penumpang khususnya saat berkendara jarak jauh. Namun di Peugeot 5008 Allure Plus, masalah tersebut boleh dikatakan tidak ada.

Saat kami yang memiliki tinggi badan 170 cm duduk di kursi penumpang depan, posisi duduk bisa kami raih dengan mudah. Kaki cukup bebas dan nyaris bisa diluruskan 180 derajat. Namun, pengemudi belakang masih mendapatkan ruang kaki yang luas. Demikian pula saat kami duduk di baris kedua, meski pengemudi sudah mendapatkan posisi ideal, ruang kaki terbilang masih luas.

Mudahnya Mematikan Fitur Tidak Penting

Buat sebagian orang, fitur-fitur keselamatan mungkin tidak penting. Active Lane Keeping Assist misalnya, mungkin buat sebagian orang justru akan mengganggu. Di Peugeot 5008, fitur-fitur tersebut bisa dimatikan hanya dengan menekan beberapa tombol di layar tengah. Dengan ini maka pengemudi bisa menentukan karakter mobil sesuai dengan keinginannya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support