Peugeot 5008 Allure Plus, SUV Penuh Fitur yang Memudahkan Perjalanan

Review

Peugeot 5008 Allure Plus, SUV Penuh Fitur yang Memudahkan Perjalanan

SOLO – Peugeot 5008 Allure Plus hadir dengan harga besaing dibandingkan dengan varian sebelumnya yaitu GT Line.

Tercatat, Peugeot 5008 Allure Plus dijual dengan harga Rp 720 juta sementara GT Line dijual dengan harga Rp 840 juta. Meski memiliki harga bersaing, bukan berarti perfomanya berkurang. Pasalnya mesinnya masih sama yaitu 1.6 Liter E-THP (Efficient – Turbo High Pressure) yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 167 HP dan torsi 240 Nm.

Bahkan, ada sejumlah fitur yang semakin disempurnakan agar sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia. Fitur-fitur inillah yang diharapkan dapat menambah cengkraman Peugeot di Tanah Air menjadi lebih baik di masa depan.

Guna membuktikan hal tersebut, kami pun mencoba Peugeot 5008 Allure Plus untuk berkendara dari Jakarta hingga Solo. Ketika itu, kami mencoba Peugeot 5008 Allure Plus di kursi pengemudi dan penumpang.

Mengawali perjalanan, kami duduk di kursi penumpang depan. Kursi penumpang depan terbilang cukup nyaman dengan kursi yang bisa diatur dengan mudah melalui electric seat. Ini tentu sangat memudahkan kami dalam menentukan posisi duduk yang nyaman.

Asiknya lagi, meski kursi sudah kami mundurkan cukup jauh, penumpang belakang tetap mendapatkan ruang kaki yang luas. Dengan ini kaki bisa cukup diluruskan tanpa mengganggu penumpang depan.

Ada sedikit catatan pada posisi ini, kami sedikit merasa terganggung dengan ruang penyimpanan di bahwah dashboard yang terlalu kecil. Hanya benda kecil seperti smartphone dan kamera kecil yang bisa masuk ke dalam.

Puas duduk sebagai penumpang depan, kami pun berpindah posisi dan duduk sebagai pengemudi. Pedal pun kami tekan dan perfoma mesin 1.6 Liter E-THP yang menjadi andalan Peugeot pun langsung merespon dengan positif.

Mobil langsung melesat hingga kecepatan yang cukup tinggi. Kami memberikan respon positif pada sistem suspensi yang berhasil meredam guncangan dari jalan dengan baik meski melintasi tol Trans Jawa terbilang bumpy. Tak hanya itu, sistem insulasi atau peredaman kabin juga tergolong sangat baik atau kedap, ini tentu meningkatkan nilai kenyamanan.

Peugeot 5008 terbilang cukup stabil dan mudah untuk dikendalikan pada beragam tingkat kecepatan. Fitur-fitur keselamatan seperti Active Lane Keeping Assist pun sangat terasa membantu kami untuk menjaga mobil agar tidak keluar lintasan sembarangan. Setiap mobil mendekati garis, setir akan bergetar dan mengarahkan mobil untuk tetap di lajurnya.

Untuk memudahkan mencari rute terbaik, Peugeot 5008 sebenarnya sudah disematkan dengan fitur navigasi. Bahkan navigasi juga sudah ditampilkan pada layar di depan pengemudi sehingga lebih mudah terbaca. Sayangnya, ada beberapa lokasi yang tidak dapat ditampilkan oleh navigasi tersebut.

Meski demikian, masih ada beberapa cara lain seperti memanfaarkan Apple CarPlay yang sudah tersemat pada layar display. Sayangnya, fitur ini hanya tampil pada layar di dasboard, tidak nyambung ke display depan pengemudi.

Fitur lain yang memudahkan berkendara adalah penggunaan lampu LED pada Peugeot 5008. Jadi bukan masalah saat perjalanan dari Semarang ke Solo yang ditempuh pada malam hari. Tak hanya itu, fitur blind sport assist juga memudahkan kami untuk mengetahui kendaraan di belakang saat hendak berpindah lajur kala berkendara malam.

Dengan segala kelebihan tersebut, Peugeot 5008 Allure Plus akan menjadi salah satu SUV Eropa yang paling menarik. Apalagi ke depan, jaringannya akan semakin ditingkatkan sehingga perawatannya pun akan lebih mudah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support