Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

5 Fitur Chery Omoda 5 Ini Diklaim Pertama di Kelasnya, HR-V dan Creta Tak Punya!

Berita Otomotif

5 Fitur Chery Omoda 5 Ini Diklaim Pertama di Kelasnya, HR-V dan Creta Tak Punya!

JAKARTA – Chery Omoda 5 diklaim menghadirkan beragam fitur yang tak dimiliki oleh para kompetitor sekelas seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Omoda 5 bakal menjadi model ketiga Chery di pasar otomotif Tanah Air, setelah Tiggo 7 Pro serta Tiggo 8 Pro. Direncanakan meluncur pada Maret, harga Omoda 5 adalah Rp328 juta (tipe Z) dan Rp398 juta (tipe ZR).

Unit dengan spesifikasi untuk pasar Indonesia sudah unjuk diri dalam IIMS 2023 dan pemesanan resminya juga sudah dibuka.

Omoda 5, menurut Executive Vice President PT. Chery Sales Indonesia (CSI) Zhang Wei, memiliki fitur-fitur yang belum bisa ditemukan di model-model pesaingnya.

Pertama, terdapat enam Airbag sebagai standar untuk seluruh tipe.

Chery Omoda 5

“Omoda 5 adalah satu-satunya model di kelasnya yang memberikan enam airbag sebagai kelengkapan standar,” kata Wei dalam konferensi pers pada hari ketiga Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Sabtu (18/2/2023) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Selanjutnya ialah Layar Meter Cluster plus Head Unit Digital dengan besar total 20 Inci.

Fitur ketiga, tambah Deputy Product Director CSI Fajrul Ilhami, adalah Electric Gear Shift. Tuas transmisi Omoda 5 digadang-gadang sebagai satu-satunya yang berbentuk sefuturistik itu.

Lalu, Omoda 5 pun menjadi sport utility vehicle (SUV) pertama di kelasnya dengan Acoustic Glass. Ini membuat kabinnya lebih senyap dan nyaman.

Tak ada pula pesaing Omoda 5 yang memiliki Driver+Passanger Ventilated Seat. Fitur tersebut membuat kesejukan kursi-kursi pada baris pertama menjadi lebih terjaga, sehingga lebih nyaman.

Chery Omoda 5

Tiga dari lima fitur yang disebutkan di atas (enam Airbag, Layar Meter Cluster plus Head Unit Digital 20 Inci, serta Electric Gear Shift) sudah muncul pada Omoda 5 tipe Z. Dua sisanya baru bisa didapat jika membeli tipe RZ.

Selain lima fitur itu, Omoda 5 masih punya daftar kelengkapan yang panjang.

Omoda 5 tipe Z masih diberkahi teknologi Active Driver Safety Assist (ADAS) berisi 11 fitur canggih semiotonom.

Setelah itu, ada Wireless Charger, Electric Parking Brake+Auto Hold+Hill Start Assist+Hill Descent Control, Tyre Pressure Monitoring System, Digital Video Recording, Front and Rear Parking Sensors, Rear View Camera, Dual Zone AC, Keyless Entry+Push Start/Stop Button, Remote Engine Start, All Auto Power Window, Electric Mirror Auto Adjustment and Retract.

Omoda 5 tipe RZ ditambahkan lagi dengan 360 Degree Camera, Sony Audio System with 8 Speakers,Power Tailgate Door Mirror Heating, Electric Sunroof, Electric Front Seats. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang