Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Honda Brio Naik Karena 3 Poin Berikut

Berita Otomotif

Harga Honda Brio Naik Karena 3 Poin Berikut

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor menentukan harga all-new Honda Brio melalui tiga poin.

Poin-poin tersebut adalah faktor mobil baru, inflasi di dalam negeri serta nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing seperti dolar. Ketiga faktor inilah yang membuat terjadinya kenaikan pada mobil Honda Brio generasi terbaru.

Faktor mobil baru menjadi faktor utama karena boleh dikatakan bahwa Honda Brio memiliki nilai yang lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya. Beragam pengubahan mulai dari desain hingga dimensi menjadikan Honda harus meningkatkan harga jual Honda Brio.

Selain itu adanya inflasi dalam negeri juga memiliki pengaruh cukup besar pada kenaikan harga dari Honda Brio. Hal ini terbilang wajar karena inflasi tidak hanya akan mempengaruhi harga kendaraan tapi seluruh barang dan jasa.

Terakhir adalah nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing khususnya dolar Amerika Serikat. Meski sudah meningkatkan local content dari Honda Brio, namun tetap saja ada komponen yang diimpor dari luar negeri. Pelemahan rupiah pun menjadi sangat berpengaruh pada harga komponen tersebut dan berujung pada peningkatan harga barang jadi.

“Di Indonesia memang sudah menjadi sangat wajar fluktuasi nilai Rupiah. Kadang naik, kadang turun. Jadi saat ini kita juga terus pantau untuk menetapkan harga,” tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. HPM.

All-new Honda Brio pertama kali ditampilkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Meski sudah tampil namun Honda baru mengumumkan harga dari mobil tersebut hari ini.

Honda pun menyebut bahwa Honda Brio akan dijual dengan harga Rp 139 juta hingga Rp 190 juta. Harga tersebut naik sekitar Rp 6,5 juta hingga Rp 10 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang