Harga All-New Honda Brio dan Brio Satya Mulai dari Rp 139 juta

Berita Otomotif

Harga All-New Honda Brio dan Brio Satya Mulai dari Rp 139 juta

JAKARTA – Harga dari all-new Honda Brio dan all-new Honda Brio Satya akhirnya secara resmi diumumkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Honda Brio dijual dengan harga mulai dari Rp 175 juta hingga Rp 190 juta sementara all-new Honda Brio Satya dibanderol dari Rp 139 juta hingga Rp 162,5 juta. Harga ini meningkat sekitar 6,5 juta hingga Rp 10 juta dari generasi sebelumnya.

Meski demikian, masih lebih murah dibandingkan harga perkiraan yang disampaikan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Ketika itu, para sales Honda memperkirakan harga Honda Brio Satya akan dijual mulai dari Rp 142,5 juta.

Tercatat kenaikan terendah terdapat pada Honda Brio Satya S MT yang hanya naik Rp 6,5 juta. Sedangkan untuk tipe lainnya, Honda meningkatkan harga hingga 10 juta. Kenaikan tersebut dianggap masih terjangkau untuk pelanggan di Indonesia.

“Harga sangat sensitif untuk segmen ini. Untuk itu kami merancang harga Honda Brio dan Honda Brio Satya dengan sangat hati-hati. Namun, kami tetap memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan kabin dan bagasi tetap luas,” ungkap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. HPM.

Honda Brio generasi kedua ini mengambil platform dari Honda RS Concept yang dikenalkan beberapa waktu lalu. Pengubahan paling mencolok adalah tampilan depannya serupa dengan Honda Mobilio dan hilangnya kaca belakang yang berukuran besar.

Dimensi Honda Brio juga sudah ditingkatkan sehingga kabin menjadi lebih lapang dan bagasi lebih luas. Meningkatnya dimensi kendaraan membuat bobotnya meningkat sekitar 20 kg dari generasi sebelumnya.

Sayangnya, Honda tidak melakukan pengubahan pada sisi mesin. Meski demikian, mesin yang digunakan diklaim tetap memenuhi syarat dari program mobil LCGC. [Adi/Ari]

Harga All-New Honda Brio dan All-New Honda Brio Satya

Honda Brio Satya S

Rp 139 juta

Honda Brio Satya E

Rp 147,5 juta

Honda Brio Satya E CVT

Rp 162,5 juta

Honda Brio RS

Rp 175 juta

Honda Brio RS CVT

Rp 190 juta

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual