Info Mudik 2018: Jasa Marga Lakukan Contraflow Tol Jakarta - Cikampek

Panduan Pembeli

Info Mudik 2018: Jasa Marga Lakukan Contraflow Tol Jakarta - Cikampek

JAKARTA – Jasa Marga melakukan contraflow Tol Jakarta - Cikampek menyikapi kenaikan volume mobil para pemudik yang mencapai lebih dari 200 ribu kendaraan mulai akhir pekan lalu demi mengurai kemacetan.

Jasa Marga, melalui siaran pers pada Minggu (10/6/2018), mengumumkan pemberlakuan contraflow mulai akhir pekan kemarin dari KM.35+600 sampai dengan KM.47 arah Cikampek. Lalu lintas arah Cikampek sendiri kerap terpantau padat sebagai dampak dari antrian menuju rest area KM.39.

Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu, juga mengikuti arahan petugas di lapangan.

Jasa Marga sendiri telah memberitahukan bahwa akhir pekan lalu atau H-6 dan H-5 merupakan awal dari arus mudik. Ini karena cuti bersama sesuai arahan pemerintah telah dimulai per hari ini (senin, 11 Juni 2018) sampai 10 hari ke kedepan.

Dikabarkan telah terjadi lonjakan volume kendaraan hingga 55,4 persen dari rata-rata 58.851 unit saat normal yang telah meninggalkan Ibu Kota lewat gerbang tol melalui gerbang Tol Cikarang Utama. Gelombang mudik juga diprediksi bakal terjadi awal pekan ini hingga H-1 Hari Raya, untuk itu sebaiknya Anda para pemudik telah mempersiapkan semua kebutuhan selama perjalanan.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu, dan mengikuti arahan petugas lapangan. {Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support