Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

2.228 Suzuki S-Presso di Indonesia Terkena Recall

Berita Otomotif

2.228 Suzuki S-Presso di Indonesia Terkena Recall

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan recall (penarikan dan perbaikan gratis) terhadap S-Presso di Indonesia atas temuan isu pada steering tie-rod.

S-Presso yang terkena recall adalah yang diproduksi selama periode Juli 2022—Maret 2023.

Populasinya di pasar Indonesia pun mencapai 2.228 unit.

Unit dari periode produksi tersebut yang masih terdapat di diler dan menjadi stok juga menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen terkait, sebelum dikirimkan kepada konsumen.

Sekadar mengingatkan, S-Presso merupakan city car bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) yang diimpor secara utuh (completely built up/CBU dari India.

Peluncurannya terjadi pada Agustus 2022, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Serpong, Tangerang.

Suzuki S-Presso

Service Assistant to Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hariadi mengatakan recall S-Presso di Indonesia merupakan bagian dari kampanye global demi menjaga keamanan serta keselamatan para pelanggan.

“S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan,” kata dia, seperti dikutip dari keterangan resmi Suzuki baru-baru ini.

Adapun penyebab recall S-Presso, seperti disinggung sebelumnya di atas, adalah ditemukannya potensi masalah steering tie-rod.

Komponen tersebut berfungsi sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda, agar keseimbangan road pada saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada suspense kendaraan.

Tidak dijelaskan secara detail, apa temuan problem pada steering tie-rod S-Presso yang menyebabkan city car ini terkena recall.

Suzuki S-Presso

Para pemilik S-Presso yang terdampak dapat membuat janji servis dan menyambangi 206 bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia.

Nantinya, teknisi bakal memeriksa dan mengganti steering tie rod secara gratis.

“Kami harap langkah yang diambil Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan pelanggan akan unit S-Pressonya dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh. Apabila ditemukan potensi masalah dalam sistem kendaraan, maka Suzuki akan melakukan penggantian secara gratis kepada pelanggan setia kami,” papar Hariadi.

Per Juli 2023, Suzuki S-Presso berbanderol Rp168,3 juta untuk tipe MT dan Rp178,3 juta bagi tipe Auto Gear Shift (AGS) (Harga OTR Jakarta). [Xan/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang