Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Sebut akan Hadirkan City Car Baru! ‘Kode’ buat S-Presso?

Berita Otomotif

Suzuki Sebut akan Hadirkan City Car Baru! ‘Kode’ buat S-Presso?

JAKARTA – Meski pasarnya kini amat kecil, Suzuki percaya segmen city car di Indonesia masih punya potensi berkembang, sehingga berencana merilis city car anyar. Apakah ini 'kode' buat Suzuki S-Presso?

Segmen city car di Tanah Air pernah cukup ramai sekitar 7-10 tahun lalu. Namun, para ‘pemainnya’ kini hanya beberapa.

Meski demikian, Suzuki masih optimistis mengenai masa depan city car di negeri ini. Mereka pun berkata bakal menampilkan lebih banyak pilihan di segmen tersebut.

“Sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, kami melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan. Potensi ini akan kami optimalkan dengan menghadirkan lebih banyak produk yang sesuai dengan kebutuhan beragam lapisan masyarakat,” papar Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra melalui keterangan resmi baru-baru ini.

Mengacu pada keterangan Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso pada awal Juni 2022 di Serpong, kontribusi city car terhadap penjualan mobil di Indonesia saat ini hanya kisaran 1 persen. Tepatnya di kisaran 1,5-1,75 persen saja.

Adapun para pemainnya saat ini cuma Suzuki Ignis, Honda Brio, Daihatsu Sirion. Padahal, dahulu model-model city car di Indonesia pernah diisi pula oleh Toyota Etios Valco, Mitsubishi Mirage, Suzuki Splash, Nissan March, Kia Picanto, Ford Fiesta.

>>>>> Cek promo mobil baru Honda Brio area Bandung di sini!

Suzuki sendiri menjelaskan bahwa kondisi pasar city car cukup stabil, dengan mengacu pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2018-2021. City car juga mereka anggap sebagai mobil yang menyasar anak muda maupun keluarga muda, dengan kapasitas mesin yang dapat disesuaikan dan memiliki bagasi.

“City car memiliki karakter kuat, dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas padat atau pun jalanan perkotaan kecil dan sempit,” pikir Donny.

“Selain itu, city car juga memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga membuatnya menjadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil,” lanjut dia.

Jenama asal Jepang ini dalam beberapa tahun terakhir diisukan berencana merilis Suzuki S-Presso di Tanah Air. Meski berdesain layaknya sport utility vehicle (SUV) kompak, dari sisi dimensi mobil ini setara dengan model-model city car.

Malahan, beberapa waktu lalu sempat tersebar foto-foto mobil diduga S-Presso sedang diangkut di jalanan Ibu Kota. Apakah pernyataan ini merupakan ‘kode’ Suzuki Indonesia untuk kendaraan kompak tersebut? [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang