Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

100 Diler Hyundai yang Telah Dibangun di Indonesia Resmi Beroperasi

Berita Otomotif

100 Diler Hyundai yang Telah Dibangun di Indonesia Resmi Beroperasi

JAKARTA - Seluruh diler Hyundai yang telah didirikan di Indonesia akhirnya beroperasi. Jumlahnya mencapai 100 outlet.

Hyundai, di bawah kendali PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID), menargetkan pembangunan 100 diler di pasar otomotif Tanah Air sepanjang 2021. Meski diketahui telah berhasil memenuhi target, belum semuanya dibuka secara resmi hingga penghujung 2021.

Memasuki minggu kedua Maret 2022, jenama asal Korea Selatan tersebut akhirnya mengumumkan pengoperasian secara penuh 100 diler yang mereka miliki.

“Melalui 100 dealer yang tersebar di lokasi-lokasi strategis di Indonesia, kami berharap agar produk dan layanan Hyundai dapat semakin mudah diakses. Para pelanggan yang mengunjungi diler Hyundai juga dapat merasakan berbagai fasilitas bertaraf internasional,” kata Presiden Direktur HMID SungJong Ha melalui pernyataan resmi, Rabu (9/3/2022).

“Ke depannya, Hyundai akan terus menyediakan produk maupun layanan berkualitas untuk memenuhi ekspektasi pelanggan Hyundai, serta menyediakan kebutuhan mobilitas sehari-hari yang menyenangkan,” tambah dia.

Sebanyak 100 diler Hyundai di Indonesia tersebar di lebih dari 40 kota, dari Sumatera hingga Papua. Sebagian kecil di antaranya berada di mal dan dinamakan sebagai Hyundai City Store.

Seluruh model yang telah diluncurkan dan dijual oleh HMID sejak 2020 hingga sekarang bisa dijajal dan dijual di setiap outlet.

Sekadar mengingatkan, selama dua tahun belakangan, perusahaan tersebut telah menerjunkan enam model.

Dua model pembuka merupakan mobil listrik murni, Kona EV serta Ioniq EV, yang diluncurkan sekaligus. Sisanya merupakan mobil bermesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE). Ada Palisade, Santa Fe facelift, Staria, dan terakhir Creta.

Creta sejauh ini menjadi satu-satunya model yang dirakit di pabrik baru Hyundai di Cikarang, Bekasi. Sport utility vehicle (SUV) sekelas Honda HR-V 1.5 ini mulai diproduksi Januari 2022.

Mulai Maret 2022, pabrik itu dijadwalkan merakit satu model lagi yakni mobil listrik Ioniq 5 yang sekarang belum meluncur.

Sejalan dengan langkah Hyundai yang sudah memasarkan mobil listrik di Indonesia. Seluruh diler mereka pun dilengkapi dengan AC Charging Station. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang