Wow, Investasi Diler Baru Hyundai di BSD Mencapai Rp83 M!

Berita Otomotif

Wow, Investasi Diler Baru Hyundai di BSD Mencapai Rp83 M!

TANGERANG – Diler baru Hyundai di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang resmi beroperasi dengan nilai investasi tak main-main.

Diler itu merupakan hasil kolaborasi antara agen pemegang merek PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku mitra. Peresmiannya berlangsung pada Selasa (4/10/2022) kemarin.

“Untuk mewujudkan konsep showroom yang terintegrasi, HMI menyiapkan fasilitas 3S yaitu sales, service, spare Part, ditambah body & paint, yang diaplikasikan berdasarkan standar global dari Hyundai Motors Indonesia,” kata Sales & Marketing Director Hendrik Wiradjaja melalui keterangan resmi.

HMI sendiri sudah memasarkan Hyundai di Indonesia selama 28 tahun dan telah mengoperasikan 12 diler. Outlet mereka di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) berlokasi di Cibubur, Cilandak, Ciputat, Simprug, Kalimalang, Kelapa Gading, Sunter, Serpong, dan terkini BSD.

Diler Hyundai milik HMI di Bandung berada di kawasan Cihampelas plus Soekarno Hatta. Mereka juga menjalankan diler Hyundai di Bali, tepatnya di sekitar Gatot Subroto.

“Pengembangan SDM berkualitas dan berkelanjutan, perluasan jaringan dan layanan showroom, serta kreativitas dalam menciptakan gagasan-gagasan baru menjadi pondasi HMI untuk selalu berkembang, serta bekerja lebih efisien, lebih efektif dan lebih produktif,” tegas President Director HMI Denny Siregar.

Lebih lanjut, diler Hyundai BSD berdiri di atas lahan seluas 2.800 meter persegi. Adapun luas bangunannya 6.000 meter persegi.

Nilai investasinya terbilang besar yakni Rp83 miliar.

Fasilitas-fasilitas yang ada di sana ialah area ruang pamer (showroom) dua lantai, area servis dan perbaikan dua lantai yang bisa menampung 735 unit kendaraan per bulan, area penyimpanan suku cadang dua lantai, stasiun pengecasan mobil listrik, sampai dengan area perbaikan body and paint di lantai ketiga.

Bengkel body and paint memiliki luas 1.000 meter persegi dan dilengkapi antara lain oven spray booth berkapasitas rata-rata 10 unit Work In Progress. Bicara perbaikan bodi, kapasitasnya 100 unit per bulan dengan rata-rata empat panel per unit atau 400 panel per bulan.

HMI sebelum ini juga memiliki bengkel body and paint Hyundai di diler Simprug serta Pondok Ungu, Bekasi. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar