Yayasan AHM Kini Diperkuat 110 Duta Safety Riding

Berita Otomotif

Yayasan AHM Kini Diperkuat 110 Duta Safety Riding

JAKARTA – Demi mengurangi angka kecelakaan di jalan, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding dari 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Pengukuhan ini merupakan bagian dari road safety campaign yang secara rutin dilakukan di dunia pendidikan.

 

Para Duta Safety Riding yang dikukuhkan dalam kegiatan ini terdiri dari 99 siswa dan 11 guru dari perwakilan sekolah binaan AHM. Para Duta Safety Riding ini merupakan perwakilan dari sekolah SMAN 13 Jakarta, SMAN 40 Jakarta, SMAN 41 Jakarta, SMAN 52 Jakarta, SMAN 72 Jakarta dan SMAN 75 Jakarta, SMAN 80 Jakarta, SMAN 110 Jakarta, SMAN 115 Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta, dan SMK Mitra Industri MM2100 Bekasi.

"Kami yakin upaya kami ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman,”ujar Muhibbuddin,  Wakil Ketua YAHM.

Sebagai Duta Safety Riding, mereka bertugas untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat, khususnya di area lingkungan sekolah. Mereka akan menyosialisasikan safety riding melalui beragam aktivitas.

Sebagai Duta Safety Riding, sebelum mengikuti lomba ini mereka telah mendapatkan materi dan pelatihan safety riding oleh para instruktur safety riding dari AHM dan anak perusahaannya, yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

Dalam acara Road Safety Campaign ini, mereka ditantang untuk menunjukkan kompetensi terbaiknya dalam Lomba Safety Riding antar sekolah. Lomba ini antara lain berupa cerdas cermat tentang lalu lintas dan keselamatan berkendara, praktik keterampilan berkendara di jalan, dan praktik keterampilan berkendara melalui alat peraga Honda Riding Trainer. Ketiganya dilombakan secara beregu antar sekolah sehingga diharapkan terbangun semangat teamwork yang kuat dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.

Tak hanya itu, YAHM juga membagikan 1.000 buku safety riding untuk para siswa yang hadir dalam acara tersebut sebagai salah satu upaya mengkampanyekan keselamatan berkendara di dunia pendidikan. YAHM juga membagikan beasiswa senilai Rp73.750.000 kepada 60 siswa-siswa sekolah binaan AHM. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual