Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yamaha Xmax, Skutik Seharga DP Mobil Punya Dua Warna Baru

Berita Otomotif

Yamaha Xmax, Skutik Seharga DP Mobil Punya Dua Warna Baru

JAKARTA - Skutik dengan harga setara uang muka (down payment/DP) mobil, Yamaha Xmax, menyegarkan diri pada 2022 melalui beberapa opsi warna baru.

Yamaha, melalui keterangan resmi pada Selasa (18/1/2022), mengumumkan kehadiran dua kelir baru untuk Xmax. Skutik bermesin 250 cc ini sekarang punya pilihan warna Matte Green serta Mettalic Red.

Warna Maxi Signature Black, yang terlebih dahulu hadir, tetap dipertahankan.

Adapun harga on the road (OTR) Jakarta Xmax per Januari 2022 ialah Rp62 juta. Sebagai informasi saja, dengan uang sejumlah itu, seseorang sudah bisa memberikan DP cukup besar bagi mobil-mobil Rp100-200 juta-an.

Lebih lanjut, Manager Public Relation, YRA, and Community PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menjelaskan pihaknya selalu berupaya berinovasi dari sisi fitur, teknologi, desain, mesin, hingga warna. Dua warna anyar pada Xmax menjadi contohnya.

“Kami optimis kedua warna ini akan mendapatkan sambutan yang positif di tengah masyarakat karena dapat meningkatkan kebanggaan saat berkendara,” pungkasnya.

Xmax berkelir Matte Green menampilkan kombinasi hijau doff dengan hitam. Perpaduan dua warna tersebut bisa terlihat mulai dari fender depan, juga body cover kanan-kiri maupun depan-belakang.

Adapun pinggir pelek diberikan aksen garis emas.

Xmax Metallic Red mengubah warna merah sebelumnya yang bernuansa matte menjadi glossy. Kombinasinya dengan warna hitam juga terlihat pada area-area yang sama.

Peleknya sendiri sepenuhnya berwarna hitam.

Penyematan grafis maupun stripping tambahan dapat pula ditemui, tapi terkesan amat minimalis pada Xmax Matte Green maupun Metallic Red.

Sisi teknis maupun fitur Xmax, pada model edisi 2022, tidak diutak-atik. Dapur pacunya tetap bersenjatakan mesin Blue Core 250 cc, empat katup, pendingin cairan berdaya puncak 22,5 hp di 7.000 rpm serta torsi maksimum 24,3 Nm di 5.500 rpm.

Performa mesin Xmax diklaim sebagai yang tergarang di kelasnya masih dibantu oleh teknologi one-piece forged crankshaft.

Kelengkapan-kelengkapan Xmax antara lain ialah Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), cakram ganda, ban tubeless bertapak lebar, suspensi depan gaya motorsport bertabung besar (33 mm), lampu depan-belakang LED, Day-time Running Light, Hazard Lamp, Smart Key System, Immobilizer, Answer Back System, Electric Power Socket, bagasi yang mampu menampung dua helm full face berukuran XL. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang