Yamaha WR 155R Masuk Filipina Lebih Mahal Rp 12 juta dari CRF150L

Berita Otomotif

Yamaha WR 155R Masuk Filipina Lebih Mahal Rp 12 juta dari CRF150L

JAKARTA – Yamaha WR 155R buatan Pulo Gadung, Jakarta Utara mulai dipasarkan di Filipina dengan harga Rp 51 jutaan.

Yamaha WR 155R mulai dipasarkan di Indonesia akhir 2019 silam. Motor ini hadir memberikan pilihan baru konsumen yang gemar berpetualang hingga melakukan olahraga ekstrim. Sebagai pendatang baru, WR 155R mengusung sejumlah teknologi terkini membuatnya lebih unggul dari komptitornya.

Yamaha WR 155R menjadi unit paling bongsor dan paling berat daripada kompetitornya. Selain itu jarak terendah WR juga masih kalah dari pesaingnya bahkan tinggi tempat duduknya tidak terlalu bersahabat bagi mayoritas orang Indonesia pada khususnya.

Keunggulan motor offroad entry-level Yamaha ini salah satunya dari mesin. Mesin yang diadopsi dari YZF-R15 ini menawarkan kemampuan paling besar dari kompetitornya. Bahkan teknologi yang digunakan juga lebih canggih, sehingga memudahkan penggunanya menaklukkan medan menantang.
Yamaha WR 155R di Hambalang
Yamaha WR 155R masih menggunakan suspensi depan model teleskopik. Namun pihak pabrikan motor berlambang Garpu Tala, memperbesar diameter tabung suspensi. Hasilnya kendali motor lebih stabil terutama saat dikendarai di medan kasar.

Filipina saat ini memiliki pasar otomotif yang terus berkembang pesat. Khususnya kendaraan roda dua, motor populer yang terlahir ke bumi hampir dipastikan hadir di sana. Sebut saja Ninja empat-silinder yang juga dipasarkan di Filipina.

Beberapa skutik Yamaha yang merupakan hasil produksi Yamaha Pulo Gadung juga dipasarkan di sana. Gairah pasar kendaraan roda dua di Filipina juga membuat beberapa importir lokal melakukan aksinya secara diam-diam.

"Yamaha WR 155R masuk pasar Filipina dengan harga Rp 51.458 juta. Motor ini masuk ke pasar premium, karena ditawarkan dengan harga yang lebih mahal Rp 12 jutaan dari kompetitornya yakni Honda CRF150L," dikutip dari Rideapart.com
Yamaha WR 155R Adventure
Di Indonesia sendiri, harga Yamaha WR 155R juga lebih mahal dari pesaingnya. Bahkan motor ini menjadi paling mahal di segmennya. Sebagai pendatang baru, Yamaha merasa percaya diri dengan keunggulan teknologi yang diusung dan fitur-fitur yang ditawarkan WR 155R. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar