Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yamaha NMAX Resmi Meluncur, Harga Rp 27,4 Juta

Berita Otomotif

Yamaha NMAX Resmi Meluncur, Harga Rp 27,4 Juta

SENTUL - Pasar motor Indonesia semakin ramai. Dan Yamaha ingin memanfaatkan momentum tersebut dengan memperlihatkan skuter terbaru mereka, Yamaha NMAX. 

Menurut Yamaha, NMAC menciptakan segmen motor terbaru di market Indonesia yaitu Ultimate Sports Matic. Yamaha mengklasifikasikannya di kategori tersebut karena NMAX lebih dari sport matik biasa. Karakternya sesuai tipenya, Ultimate Sports Matic atau Sports Matik Tertinggi.

Disebut Ultimate Sports Matic karena kombinasi keunggulan motor sport dan matik. Keunggulan performanya MAX Performance dari sisi motor sports serta kelincahan dan kontrol dari motor matik. Penggabungan keunggulan dua tipe motor itu membuat NMAX jadi Ultimate Sports Matic. 

Di sisi lain, dengan tenaga (11,1 kW/8000 rpm) dan torsi (14,4 Nm/6000 rpm), NMAX memiliki kekuatan paling besar di kelasnya dan berat paling ringan di kelasnya, itu yang membuat NMAX adalah Ultimate Sports Matic.

Yamaha NMAX dikatakan sesuai untuk mereka yang sukses dalam pekerjaan dan bisnis, berpendapatan bagus dan update teknologi serta mereka yang ingin menggantikan mobilnya dengan motor untuk transportasi di tengah kondisi jalan yang macet, juga jadi motor nostalgia bagi yang sebelumnya ingin punya motor-motor sangat mahal seperti CBU tapi belum bisa membelinya maka dapat tersalurkan dengan memiliki NMAX yang bodinya big size.

”Konsumen yang ingin tampil gaya dengan motor nyaman dan harga terjangkau untuk big bike, N-Max jawaban tepatnya. Inilah persembahan teranyar Yamaha untuk pecinta matik lifestyle, prestise dan berteknologi terpercaya teranyar," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

"Kami optimis Ultimate Sports Matic ini akan booming jadi favorit masyarakat Indonesia, terbukti dengan antusiasme mereka setelah informasi produk ini disebarkan perdana di akhir Januari lalu, apalagi dengan harga menyenangkan Rp 27.400.000 OTR Jakarta,” ujarnya

Untuk konsumen Indonesia,  ada 4 warna NMAX yang disediakan dengan konsep active city commuter yang sesuai dengan karakter konsumen yang Urban Active, Cool Masculine, Modern Simplicity, Active Business. Red Metallic untuk yang Urban Active, Mat Yellowish Gray Metallic (Cool Masculine), White Metallic (Modern Simplicity), Black Metallic (Active Business).

Salah satu keunggulan Yamaha NMAX adalah penerapan teknologi VVA (Variable Valves Actuation). Teknologi ini pertama kali diterapkan pada motor di dunia. VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum pada semua putaran mesin, termasuk di titik kritikal 6000 rpm saat tenaga dan torsi cenderung turun. 

Detailnya, teknologi VVA bekerja pada head cylinder dimana terdapat dua jenis cam yaitu low speed cam dan high speed cam yang mendukung kinerja VVA sehingga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran.

”Teknologi VVA yang terbaru dari Yamaha adalah inovasi solusi tepat bagi pemakai motor untuk mendapatkan torsi dan tenaga maksimum pada semua putaran mesin. Teknologi ini membuktikan kualitas kinerja Yamaha yang selalu menciptakan penemuan terbaru sebagai pionir dan memenuhi kebutuhan konsumen bagi penyempurnaan performa motor,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

VVA yang merupakan bagian dari teknologi Blue Core diklaim mampu membuat pembakaran optimal, pendinginan maksimal, minim gesekan.

NMAX juga motor yang stabil dengan rangka delta shape (tipe rangka underbone cradle dengan delta shape, kuat dan ringan) ; fuel tank center tunnel (titik berat di tengah, stabil) ; linked engine dengan rubber (vibrasi kecil) ; twin shock absorber (stabil saat manuver) ; ban lebar 13 inchi (depan 110/70 – 13 M/C 48P, belakang 130/70 – 13 M/C 63P). [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang