Yamaha: Masa Depan Lorenzo Dibicarakan Nanti Saja

Berita Otomotif

Yamaha: Masa Depan Lorenzo Dibicarakan Nanti Saja

VALENCIA - Akibat perseteruan terbuka dengan Valentino Rossi, Yamaha mengakui dirinya sangat kecewa pada Jorge Lorenzo. Namun karena musim balap masih berjalan, Yamaha enggan membicarakan masa depan Lorenzo.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi Italia SkySport24, direktur balap tim Yamaha MotoGP Massimo Meregalli meyakinkan bahwa mereka "sangat kecewa Jorge Lorenzo".

Kekecewaan itu terjadi karena Lorenzo ingin mencoba mengintervensi sidang banding Rossi di Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) usai insiden yang dialaminya dengan Marquez di MotoGP Malaysia.

Pengajuan intervensi --yang kemudian ditolak oleh CAS-- itu dilakukan Lorenzo tanpa berbicara dulu dengan tim.

"Bukan karena dia memutuskan untuk campur tangan dalam proses Rossi di CAS, tetapi karena ia tidak untuk menginformasikan kepada kami terlebih dahulu. Valentino melakukannya setiap saat," kata Meregalli.

Ketika ditanya tentang masa depan Lorenzo di tim, respon Meregalli masih samar. "Ini bukan waktu untuk berbicara tentang masa depan Jorge. Masa depan sekarang ada pada hari Minggu," katanya.

Untuk MotoGP Valencia yang akan menjadi tempat pertarungan terakhir Lorenzo dan Rossi dalam upaya perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015, Meregalli ingin keduanya membalap dengan santai. "Karena suasana sangat tegang untuk lomba ini," tambah Meregalli.

Selain Meregalli, beberapa anggota staf di Movistar Yamaha juga tidak terlihat senang dengan langkah Lorenzo di CAS.

William Favero, Marketing dan Komunikasi Manager di Yamaha Motor Racing juga secara terbuka mengaku kalau perasaannya terluka oleh tindakan Lorenzo itu.

"Kami tidak mengerti bagaimana dia bisa menganggap dirinya sebagai pihak yang terluka dalam peristiwa yang melibatkan Rossi dan Marquez," kata Favero.

"Kami kecewa dia melakukan inisiatif seperti itu tanpa memberitahu kami, tidak seperti Rossi, yang memberi kami pemberitahuan sebelum meluncurkan proses nya," lugas Favero seperti dikutip Marca. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support