Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yamaha: Masa Depan Lorenzo Dibicarakan Nanti Saja

Berita Otomotif

Yamaha: Masa Depan Lorenzo Dibicarakan Nanti Saja

VALENCIA - Akibat perseteruan terbuka dengan Valentino Rossi, Yamaha mengakui dirinya sangat kecewa pada Jorge Lorenzo. Namun karena musim balap masih berjalan, Yamaha enggan membicarakan masa depan Lorenzo.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi Italia SkySport24, direktur balap tim Yamaha MotoGP Massimo Meregalli meyakinkan bahwa mereka "sangat kecewa Jorge Lorenzo".

Kekecewaan itu terjadi karena Lorenzo ingin mencoba mengintervensi sidang banding Rossi di Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) usai insiden yang dialaminya dengan Marquez di MotoGP Malaysia.

Pengajuan intervensi --yang kemudian ditolak oleh CAS-- itu dilakukan Lorenzo tanpa berbicara dulu dengan tim.

"Bukan karena dia memutuskan untuk campur tangan dalam proses Rossi di CAS, tetapi karena ia tidak untuk menginformasikan kepada kami terlebih dahulu. Valentino melakukannya setiap saat," kata Meregalli.

Ketika ditanya tentang masa depan Lorenzo di tim, respon Meregalli masih samar. "Ini bukan waktu untuk berbicara tentang masa depan Jorge. Masa depan sekarang ada pada hari Minggu," katanya.

Untuk MotoGP Valencia yang akan menjadi tempat pertarungan terakhir Lorenzo dan Rossi dalam upaya perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015, Meregalli ingin keduanya membalap dengan santai. "Karena suasana sangat tegang untuk lomba ini," tambah Meregalli.

Selain Meregalli, beberapa anggota staf di Movistar Yamaha juga tidak terlihat senang dengan langkah Lorenzo di CAS.

William Favero, Marketing dan Komunikasi Manager di Yamaha Motor Racing juga secara terbuka mengaku kalau perasaannya terluka oleh tindakan Lorenzo itu.

"Kami tidak mengerti bagaimana dia bisa menganggap dirinya sebagai pihak yang terluka dalam peristiwa yang melibatkan Rossi dan Marquez," kata Favero.

"Kami kecewa dia melakukan inisiatif seperti itu tanpa memberitahu kami, tidak seperti Rossi, yang memberi kami pemberitahuan sebelum meluncurkan proses nya," lugas Favero seperti dikutip Marca. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang