Xpander dan Pajero Sport Bikin Mitsubishi Lampaui Target IIMS 2018

Berita Otomotif

Xpander dan Pajero Sport Bikin Mitsubishi Lampaui Target IIMS 2018

JAKARTA – Xpander serta Pajero Sport menjadi dua model yang membuat PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melampaui target penjualan yang mereka tetapkan untuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

IIMS 2018, yang berlangsung pada 19 – 29 April di JIExpo Kemayoran, baru saja rampung. Mitsubishi mengklaim bahwa selama 11 hari mereka berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 2.644 unit.

Realisasi SPK lebih banyak ketimbang target awal 2.050 unit. Pencapaian Mitsubishi pada IIMS 2018 pun melewati torehan pada IIMS 2017 yaitu 1.429 unit.

Xpander masih mendominasi angka SPK selama IIMS 2018, diikuti oleh Pajero Sport,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI  Osamu Iwaba.

Xpander menyumbangkan lebih dari separuh penjualan atau tembus 1.300 unit. Volume tersebut sesuai dengan target kontribusi yang dibebankan pada low multi purpose vehicle satu ini.

Pabrikan asal Jepang ini sendiri memanfaatkan IIMS 2018 untuk meluncurkan dua model yaitu Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition serta Triton Athlete. Edisi terbatas dari Pajero Sport yang berjumlah hanya 1.000 unit diakui turut membuat Pajero Sport menjadi favorit konsumen dalam pameran otomotif tersebut. Dan khusus Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition memperoleh SPK hampir 400 unit. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan rekan media massa yang luar biasa terhadap lini produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia. Capaian ini menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan menjadikan Mitsubishi sebagai no.1 top of mind brand di Indonesia,” kata Iwaba lagi.

Mitsubishi juga berhasil menyabet lima penghargaan dari pengunjung maupun penyelenggara IIMS 2018. Kelima pariwara itu adalah Best Double Cabin untuk Triton Athlete, Visitor’s Choice untuk Xpander, Best APM Activity, The Most Viewed IIMS Instagram Posting, sampai dengan Miss Automotive IIMS 2018 yang diraih Mitsubishi Ladies Leonita Sanjaya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar