Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling: Kami Masih akan Meluncurkan Banyak Mobil Baru di Indonesia

Berita Otomotif

Wuling: Kami Masih akan Meluncurkan Banyak Mobil Baru di Indonesia

JAKARTA – ‘Serangan’ produk Wuling di pasar Indonesia ditegaskan akan terus berlanjut. Segmen-segmen potensial yang mereka belum penetrasi terus dipantau.

Wuling, pada 11 Juli 2022 kemarin, tepat berusia lima tahun eksis di pasar otomotif Indonesia.

Dalam kurun waktu tersebut, empat model sudah mereka luncurkan yaitu Wuling Confero (2017), Wuling Cortez (2018), Wuling Formo (2018), Wuling Almaz (2019) dan semuanya dirakit lokal di Cikarang, Bekasi.

Pada kuartal ketiga 2022, merek mobil asal China itu bakal ‘menerjunkan’ mobil listrik Wuling Air EV. Model dengan estimasi harga Rp250-300 juta tersebut hampir pasti menjadi mobil listrik termurah di Tanah Air ketika meluncur nanti.

Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani menegaskan bahwa untuk mereka, strategi produk menjadi bagian paling penting. Di dalam produk itu, Wuling berjanji selalu memberikan inovasi.

Fitur perintah suara berbahasa Indonesia (Wuling Indonesian Command/WIND) dijadikan sebagai contoh. Demikian pula fitur Internet of Vehicle (IoV).

Dua fitur tersebut sekarang ada pada Almaz maupun Cortez. Mobil listrik murah Air EV pun dipastikan akan memiliki WIND plus IoV.

“Mengenai produk, masih banyak lagi yang mau kami luncurkan di sini. Tapi, enggak tahu berapa lama lagi, ya. Kami fokus dulu di Air EV ini,” ujar Dian sedikit berteka-teki, menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers virtual yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun kelima Wuling.

Product Planning SGMW Indonesia Danang Wiratmoko, ketika diwawancarai usai Media Preview Air EV pada 14 Juli 2022, menambahkan bahwa pihaknya secara kontinu melakukan studi terkait produk-produk baru.

Meski begitu, ia belum bisa memberikan petunjuk yang lebih mendetail terkait rencana produk Wuling ke depannya.

“Sekarang kami masih belum bisa memberikan jawaban yang detail. Tapi, yang pasti, kami selalu melakukan studi-studi menuju ke arah itu. Pasti ada studi yang berkelanjutan. Jadi, nanti ketika kantor pusat maupun manajemen sudah memutuskan, itu akan mendukung semangat inovasi Wuling,” papar dia di Jakarta.

Di sisi lain, Danang mengakui Wuling belum memasuki semua segmen ‘gemuk’ atau pun potensial di Tanah Air. Misalnya segmen low sport utility vehicle (LSUV) yang tujuh penumpang atau pun lima penumpang.

Segmen ini diisi antara lain oleh Toyota Rush, Toyota Raize, Daihatsu Terios, Daihatsu Rocky, Honda BR-V, Suzuki XL-7, Mitsubishi Xpander Cross.

Wuling, sebut Danang, bukan tidak mungkin kelak merilis model di segmen itu.

“Potensi selalu ada. Kami selalu memantau perkembangan tren juga,” tegas dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru Wuling <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang