Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Formo Max, Pikap Pesaing Carry dan Gran Max Meluncur Minggu Depan

Berita Otomotif

Wuling Formo Max, Pikap Pesaing Carry dan Gran Max Meluncur Minggu Depan

JAKARTA – Wuling Formo Max dipastikan meluncur di Indonesia pekan depan, untuk menyaingi Suzuki Carry serta Daihatsu Gran Max pikap.

Wuling memulai 2023 dengan memperdalam penetrasi di pasar kendaraan niaga. Pada awal minggu depan, Formo Max hadir untuk meramaikan segmen pikap kecil.

Hal ini diketahui dari invitasi seremoni peluncuran yang diterima oleh Mobil123.com pada Rabu (11/1/2023). Acara dijadwalkan berlangsung pada Selasa (17/1/2023) di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Sebelumnya, Formo hanya tersedia dalam bentuk blind van atau multi purpose vehicle (MPV) yang menyasar sektor logistik.

Formo Max sendiri, meski belum meluncur, sudah dapat dipesan mulai 5 Januari 2023 kemarin.

Model yang akan menjadi kompetitor Suzuki Carry maupun Daihatsu Gran Max pikap ini diklaim memiliki muatan dengan area kargo luas yang didukung oleh dimensinya yang besar.

Panjang, lebar Formo Max masing-masing adalah 2.695 mm dan 1.725 mm. Tutup bak pada bagian belakang dapat dibuka dari tiga sisi, demi mempermudah bongkar-muat barang.

Daftar fiturnya adalah Electric Power Steering (EPS), Air Conditioner (AC), sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Anti-theft Alarm, Seatbelt, Power Window, Head Unit, Seat Adjustment.

Dapur pacu Formo Max mengandalkan mesin bensin 1.5-liter. Sebagai padanannya, diberikan transmisi manual lima percepatan.

“Kami menyadari bahwa dunia usaha memiliki kontribusi yang besar dalam pertumbuhan perekonomian di Tanah Air. Oleh karena itu, di awal tahun ini, kami mengambil langkah untuk mendukung dunia usaha dengan memperkenalkan Formo Max, mobil pikap terbaru yang mampu mengangkut banyak muatan dengan area kargo yang luas, dilengkapi EPS (Electric Power Steering) dan tingkat keamanan yang baik serta mesin bertenaga. Produk ini juga menawarkan pengalaman berkendara yang baik untuk meningkatkan produktivitas harian di segala sektor usaha,” papar Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling Indonesia (SGMW) Dian Asmahani dalam keterangan resmi.

Patut dinantikan, berapa harga on the road (OTR) Jakarta Formo Max. Sebagai gambaran, Carry pikap dijual seharga Rp161,6-171,2 juta, sedangkan Gran Max pikap dibanderol Rp151,5-189,1 juta per Januari 2023. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang