Wuling Cortez, Penantang Innova Dibanderol Mulai Rp 190 Jutaan

Berita Otomotif

Wuling Cortez, Penantang Innova Dibanderol Mulai Rp 190 Jutaan

JAKARTA – Awal 2018, Wuling Motors Indonesia akan menghadirkan model terbaru mereka yaitu Wuling Cortez.

Sama seperti Wuling Confero S, mobil ini adalah mobil MPV namun dengan dimensi yang lebih besar. Dimensinya yang lebih besar pun cukup untuk membuat Wuling yakin bahwa mobil ini akan menjadi pesaing utama dari Toyota Kijang Innova.

“Awal tahun depan ada model baru namanya Wuling Cortez. Mobil tersebut MPV namun dimensinya lebih besar dan setara dengan Toyota Kijang Innova. Beberapa fitur andalannya seperti tombol start engine, sunroof dan mesin berkapasita 1.800cc,” ungkap salah satu sales yang kami hubungi.

Sayang, fitur-fitur tersebut hanya ada pada varian tertinggi. Varian rendahnya mungkin tidak memiliki fitur-fitur tersebut, namun diharapkan setidaknya mesin yang digunakan masihlah sama.

Terkait harga, Ia mengatakan bahwa mobil akan dijual dengan harga mulai dari Rp 190 juta. Harga tersebut tentu terbilang murah jika mengingat harga terendah dari Toyota Kijang Innova mencapai Rp 298,7 juta.

Jika benar harga yang ditawarkan mulai dari Rp 190an juta, maka itu artinya harganya lebih sebanding bila dibandingkan dengan harga Toyota Avanza, MPV sejuta umat Toyota. Toyota Avanza sendiri dijual mulai dari Rp 190,450 juta.

Wuling Cortez disebut-sebut memiliki nama asli Wuling Baojun 730 di Cina. Perubahan nama dilakukan guna memudahkan konsumen di Indonesia untuk mengingat namanya. Wuling Baojun yang dijual di China memiliki sistem keamanan cukup lengkap. Mulai dari empat buah airbags, anti-lock brakes (ABS) dan electronic brakes force distribution (EBD) serta ISOFIX. Wuling juga menawarkan opsi paket keamanan berkendara seperti electronic stability program (ESP).

Pihak Wuling mengklaim, Baojun memiliki beberapa keunggulan lain yakni kabin yang lapang, fitur-fitur terkini dan memiliki konsumsi BBM efisien dengan rata-rata konsumsi 14 km per liter. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual