Wuling Cortez Bertransmisi CVT Siap Diluncurkan

Berita Otomotif

Wuling Cortez Bertransmisi CVT Siap Diluncurkan

JAKARTA – Wuling Motors Indonesia diam-diam menyiapkan transmisi CVT sebagai varian baru untuk Cortez.

Wuling Cortez adalah medium MPV yang baru diluncurkan pada awal tahun ini. Mobil tersebut telah menjadi pendamping bagi Wuling Confero yang duduk di segmen Low MPV dan dilengkapi beragam fitur menarik namun harga tetap bersaing.

Kepastian hadirnya Wuling Cortez bertransmisi CVT ini kami dapatkan dari data Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang disampaikan oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan data tersebut, kemungkinan Wuling Cortez CVT hanya akan hadir dengan pilihan mesin 1.5-liter.

Tak hanya itu, kemungkinan Wuling hanya akan menghadirkan dua pilihan untuk mobil ini. Pasalnya dari data tersebut, hanya ada Wuling Cortez CVT dengan harga faktur mencapai Rp 161 juta dan Rp 182 juta.

Wuling Cortez 1.5 pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Mobil tersebut dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 1.485 cc yang memproduksi tenaga 110 HP pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm. Jantung mekanis irit BBM (bahan bakar minyak) ini disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Wuling Motors menawarkan Wuling Cortez 1.5 dengan pilihan tipe C dan tipe S. Dan masing-masing varian memiliki 5 pilihan warna yakni Burgundy Red, Sand Brown, Starry Black, Dazzling Silver dan Pristine White.

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menanam sejumlah fitur keselamatan yakni Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD), ISOFIX, dual airbag serta rem cakram depan dan belakang sebagai standard. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support