Ini Alasan Kenapa Wuling Recall 1 Juta Mobil

Berita Otomotif

Ini Alasan Kenapa Wuling Recall 1 Juta Mobil

BEIJING – Wuling Motors terpaksa melakukan recall terhadap hampir 1 juta unit mobilnya di China.

Recall tersebut dikarenakan adanya kerusakan pada tangki bensin dan melibatkan sekitar 938,686 kendaraan. Menariknya, salah satu mobil yang terkena recall adalah Baojun. Mobil tersebut adalah MPV yang akan diluncurkan di Indonesia tahun dengan dengan nama Wuling Cortex.

Penarikan mobil ini terbilang cukup mengejutkan karena jumlahnya sangat besar. Tercatat, penjualan mobil di China tahun lalu mencapai 2 juta unit. ini artinya, jumlah mobil yang terkena recall hampir setengah dari total penjualan mobil tahun lalu.

Apakah recall ini juga akan dilakukan di Indonesia, hingga saat ini kami masih belum mendapat komentar resmi dari Wuling, namun diperkirakan mobil di Indonesia tidak mengalami hal serupa. Pasalnya, di Indonesia saat ini Wuling hanya menjual Wuling Confero S dan belum menjual Cortex.

Selain itu, lokasi produski pun berbeda. Wuling telah memiliki fasilitas produksi sendiri di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Produksi mobil pun sudah mulai menekankan konten lokal yang cukup besar sehingga boleh dikatakan, kualitasnya akan berbeda. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual