Wuling Baojun 530 Ganti Nama Tahun Depan

Berita Otomotif

Wuling Baojun 530 Ganti Nama Tahun Depan

TANGERANG – Wuling Baojun 530 dipastikan meluncur di Indonesia pada 2019 dengan nama berbeda yang dibuat khusus untuk pasar Tanah Air.

Wuling memperkenalkan Baojun 530 bermesin bensin 1.5-l turbo dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung pada 2 -12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Ini adalah sport utility vehicle (SUV) pertama Wuling yang diperkenalkan di Indonesia karena semua produk mereka sebelumnya memiliki model multi purpose vehicle (MPV), baik Confero maupun Cortez 1.8-liter dan 1.5-liter.

Selain Baojun 530, Wuling juga memamerkan Baojun E100. Mobil mungil berkapasitas dua penumpang itu bertenaga murni listrik dan memiliki jarak tempuh 200 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

“Wuling SUV ini produk yang akan kami luncurkan tahun depan,” kata Dian Asmahani, Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia.

Dian menjelaskan bahwa Baojun 530 kelak meluncur dengan nama berbeda. Sayang, ia belum membeberkan namanya nanti.

Pasti 1.5-l Turbo
Di pasar China, Baojun 530 dijual dengan varian mesin bensin 1.8-liter serta 1.5-liter turbo. Arief Ramadhi, Product Planning SGMW Indonesia, mengungkapkan Indonesia bakal mendapatkan varian mesin 1.5-liter turbo dan bukan 1.8-liter.

“Yang diperkenalkan ini mesin bensin 1.5-liter turbo dan yang akan kami bawa juga sama,” ujarnya menjawab pertanyaan Mobil123.com.

Jason Ding, Brand and Marketing Director SGMW Indonesia, menerangkan Baojun 530 yang dipamerkan di GIIAS 2018 saat ini memiliki spesifikasi yang sama dengan pasar China. Pihaknya bakal memanfaatkan 11 hari pameran untuk melakukan tes pasar dan masukan dari konsumen mengenai fitur—fitur yang mereka inginkan.

“Soal perubahannya apa, kami masih mempelajarinya. Event ini kami manfaatkan untuk mengumpulkan umpan balik dari konsumen seperti yang dulu juga kami lakukan pada Confero. Kami akan sesuaikan dengan kebiasaan konsumen, kondisi di sini, dan faktor-faktor yang membuatnya unik dan berbeda dari pemain-pemain lain di Indonesia,” papar Ding.

Sebagai gambaran, Baojun 530 di GIIAS 2018 mempunyai fitur keselamatan berlimpah seperti ABS, EBD, BA, ESC, TCS, HHC, ISOFIX, TPMS, EPB, Dual SRS Airbag. Masih ada pula Rear Camera, Front Parking Sensor, Rear Parking Sensor.

Fitur-Fitur kenyamanan plus hiburannya pun tak kalah banyak. Ada Electric Sunroof, Panoramic Roof, Keyless Entry, Start/Stop Button, Cruise Control, Multi Information Display, Audio Steering Control, USB Port, 8 inch Entertainment System with Navigation. [###]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar