Wuling Confero 1.200cc Meluncur Tahun Ini

Berita Otomotif

Wuling Confero 1.200cc Meluncur Tahun Ini

JAKARTA – Wuling Motors Indonesia (WMI) akan meluncurkan Wuling Confero bermesin 1.200cc.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang tenaga penjual yang kami temui saat berjaga di pameran salah satu pusat perbelanjaan. Ia mengatakan bahwa mobil tersebut akan hadir dengan tampilan layaknya Wuling Confero tipe terendah namun fitur kelengkapannya dikurangi.

“Wujudnya seperti Wuling Confero tipe terendah namun dengan beberapa pengurangan. Dan karena mesinnya berkapasitas 1.200 cc maka kemungkinan akan masuk ke dalam LCGC,” ungkapnya kemudian.

Sayang, Ia tidak dapat menyampaikan spesifikasi detail dari mobil tersebut. Hal ini karena WMI memang belum menyampaikan secara resmi terkait Wuling Confero bermesin 1.200 cc tersebut.

“Setahu saya kemungkinan tahun ini, tapi karena memang ini masih rencana, bukan tidak mungkin justru mobil tersebut tidak diluncurkan sama sekali,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu kami telah menyampaikan bahwa tahun ini WMI akan meluncurkan dua model baru. Selain Wuling Cortez yang sudah ditampilkan beberapa waktu lalu, Wuling Confero bermesin 1.200 cc menjadi salah satu calon model baru di Indonesia. Ketika itu, WMI berencana akan menjual Wuling Confero 1.200cc dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Sementara itu untuk Wuling Confero sendiri sebenarnya adalah MPV yang cukup mengejutkan pasar otomotif Indonesia. Pasalnya, mobil ini memiliki fitur yang cukup banyak di kelasnya namun memiliki harga terbilang miring.

Wuling Confero series hadir dengan mesin berkapasitas 1.500 cc bertenaga puncak 107 hp pada 5.800 rpm dan bertorsi maksimum 142 Nm di 3.800 - 4.400 rpm. Perfoma ini layak untuk disandingkan dengan LMPV lain di Indonesia.

Namun sayangnya, meski bertabur fitur yang tidak dimiliki oleh para kompetitornya, WMI hanya menawarkan mobil ini dengan transmisi manual. Wuling Confero dengan mesin 1.500 cc dijual mulai dari Rp 130,8 juta – Rp 167,9 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual