Nantikan Gebrakan 2 Model Baru Wuling Motors Tahun Depan

Berita Otomotif

Nantikan Gebrakan 2 Model Baru Wuling Motors Tahun Depan

DENPASAR - Wuling Motor Indonesia (WMI) tengah mempersiapkan kehadiran 2 produk baru pada 2018.

Seiring dengan perkembangan dan penetrasi pasar yang bakal dilakukan, WMI rencananya  akan meluncurkan 2 produk baru. Keduanya dipastikan akan masuk di kelas MPV.

"Rencananya tahun depan, kemungkinan akan diluncurkan produk baru pada semester 1 2018. Namun kami belum bisa menjabarkanya secara rinci," jelas Jiaxian Ding Brand & Marketing Director WMI di Bali, Jumat (13/10/2017).

Meski belum terbuka, namun Mobil123.com memastikan bahwa 2 produk tersebut merupakan MPV pesaing Toyota Innova yang di China bernama Wuling Baojun dan Wuling Confero dengan mesin 1.2-liter.

Mobil123.com sendiri beberapa bulan lalu sempat mengabadikan model Wuling di kelas MPV yang kemungkinan bakal menjadi pesaing Innova di masa mendatang.

Dengan desain  yang cukup modern, calon MPV baru Wuling ini kabarnya dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.8-liter dan bakal dibanderol dengan harga dikisaran di bawah Rp 250 juta.

Baca juga : Test Drive Wuling Confero S di Bali

Wuling Baojun yang dijual di China memiliki sistem keamanan cukup lengkap. 

Mulai dari empat buah airbags, anti-lock brakes (ABS) dan electronic brakes force distribution (EBD) serta ISOFIX. Wuling juga menawarkan opsi paket keamanan berkendara seperti electronic stability program (ESP).

Pihak Wuling mengklaim, Baojun memiliki beberapa keunggulan lain yakni kabin yang lapang, fitur-fitur terkini dan memiliki konsumsi BBM efisien dengan rata-rata 14 km per liter.

Sementara produk baru lainnya akan memiliki tampilan sama dengan Wuling Confero namun memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil. Sampai sejauh ini belum ada bocoran mengenai spesifikasi mesin berkapasitas 1.2-liter.

Yang menarik rencananya Wuling Confero 1.2-liter ini bakal dibanderol dengan harga di bawah Rp 100 juta. Ini tentunya bakal menjadi fenomena baru di pasar otomotif Indonesia di masa mendatang. [Ari/Ikh]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual