Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Cloud EV Diyakini Bisa Laku Lebih dari 5.000 Unit pada 2024

Mobil Listrik

Wuling Cloud EV Diyakini Bisa Laku Lebih dari 5.000 Unit pada 2024

JAKARTA – Berbekal Cloud EV sebagai ‘amunisi’ tambahan, Wuling punya target untuk menjadi merek paling dilirik di pasar mobil listrik Indonesia.

Marketing Director PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani berekspektasi penjualan mobil listrik dari jenama tersebut bakal makin besar lagi, pascapeluncuran resmi Cloud EV seharga Rp398,8 juta on the road (OTR) Jakarta pada Rabu (15/5/2024) kemarin.

“Kami berharap Cloud EV bisa menambah volume penjualan mobil listrik Wuling secara keseluruhan dan bisa meningkatkan penetrasi mobil listrik secara keseluruhan di Indonesia,” kata dia dalam konfeerensi pers usai peluncuran di Jakarta.

Wuling kini memiliki tiga model mobil listrik. Sebelum Cloud EV, sudah ada Wuling Air EV dan Wuling Binguo EV.

Wuling Cloud EV

Sayangnya, Dian menolak memberitahukan secara merinci mengenai target penjualan Cloud EV. Begitu pula terkait proyeksi komposisi penjualannya kelak jika dibandingkan dengan Air EV serta Binguo EV.

“Mungkin, angka spesifiknya tidak bisa saya sebutkan di sini. Tetapi, yang jelas, kami percaya diri (Cloud EV) bisa diterima konsumen dan kami berharap bisa ada lebih dari 5.000 konsumen di tahun ini untuk Cloud EV,” ucap dia.

“Diharapkan, kombinasi tiga produk ini tetap menjadi pilihan mobil listrik nomor satu di Indonesia,” lanjut dia.

Seperti juga Air EV dan Binguo EV, Cloud EV pun sudah dirakit lokal di pabrik Wuling Cikarang, Bekasi. Produksi serta distribusi Cloud EV ke jaringan diler resmi Wuling sudah berlangsung sejak April kemarin.

Wuling Cloud EV

Adapun jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Cloud EV, sejak prebooking-nya dibuka pada 30 April 2024, diklaim telah menyentuh lebih dari 400 unit. Pengiriman kepada konsumen rencananya dimulai pada Mei ini.

Cloud EV mengusung baterai lithium ferro phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh. Jarak tempuh maksimal dari varian yang meluncur bulan ini digadang-gadang sejauh 460 km.

Cloud EV mengunggulkan desain unik, fungsionalitas, dan teknologi canggih. Kabinnya diklaim lega berkat rasio pemanfaatan ruang 84,7 persen, dengan kapasitas bagasi besar (606-1.707 liter), pengaturan kursi Sofa Mode, plus 18 kompartemen penyimpanan.

Daftar fitur Cloud EV antara lain Keyless Entry and Smart Entry System, All-Around 360 Degree Camera, Smart Electric Tailgate, Wireless Charging, teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance System), perintah suara Wuling Indonesia Command (WIND), Head Unit 15,6 Inch, Real-Time Vehicle Monitoring via MyWuling+ Apps, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Hold, Hill Hold Control, sistem pengereman ABS+EBD+BA. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang