Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Bikin MPV Baru Lagi, Dilaporkan Meluncur Maret 2022

Berita Otomotif

Wuling Bikin MPV Baru Lagi, Dilaporkan Meluncur Maret 2022

BEIJING - Wuling terus menambah lini multi purpose vehicle (MPV) mereka. Calon model baru selanjutnya dilaporkan hadir bulan depan di China.

Pabrikan yang merupakan perusahaan patungan antara SAIC Motor, General Motors, dan Guangxi Automobile Group tersebut, seperti dilaporkan situs Gasgoo baru-baru ini, berencana merilis MPV bernama Wuling Jiachen di ‘Negeri Tirai Bambu’.

Model tersebut sudah terdaftar dalam katalog MIIT (Ministry of Industry and Information Technology/Kementerian Industri dan Teknologi Informasi) China.

Gambar dari dokumen kementerian menunjukkan fascia depan dengan gril berukuran masif serta bernuansa kromium. Tampak juga logo Wuling anyar berwarna perak di tengah-tengah gril.

Sementara, pada sektor buritan, terlihat tulisan ‘Wuling’ yang berada di tengah pintu bagasi dan seolah-olah menghubungkan lampu belakang di sisi kiri maupun kanan.

MPV Wuling yang terlebih dahulu menggunakan logo berwarna perak adalah Victory.

Uniknya, desain eksterior Jiachen secara garis besar juga mengingatkan pada MPV yang sudah meluncur sejak 2020 tersebut.

Masih bicara Victory, Wuling pada awal 2022 telah menerjunkan varian barunya yakni 280T. Victory diklaim sukses terjual lebih dari 100 ribu unit sejak mengaspal pada November 2020.

Lebih lanjut, Data spesifikasi dalam dokumen MIIT menunjukkan Jiachen memiliki dimensi panjang 4.785 mm, lebar 1.820 mm, tinggi 1.760 mm. Adapun wheelbase alias jarak sumbu rodanya 2.760 mm.

Dapur pacu Jiachen menyandang mesin bensin berkapasitas sama dengan VIctory yakni 1.5-liter turbocharged. Gelontoran tenaga maksimal yang keluar dari mesin mencapai 108 kW.

Sebagai padanannya, diberikan dua tipe transmisi. Ada girboks manual enam percepatan atau otomatis CVT (Continuously Variable Transmission).

Jiachen dilaporkan siap meluncur di Cina pada Maret 2022 mendatang. Harganya diekspektasikan mulai dari 70 ribu yuan (Rp159,02 juta, 1 yuan = Rp2.271,86).

Wuling sendiri telah merambah Indonesia. Berjualan sejak 2017 dengan model-model rakitan pabrik Cikarang, Bekasi, mereka telah melepas empat model sejauh ini.

Mayoritas produk mereka di Indonesia berjenis MPV. Ada Wuling Confero, Wuling Cortez, dan Wuling Formo.

Satu lagi adalah sport utility vehicle (SUV) bernama Almaz.

Pada 2022, Wuling berencana meluncurkan dan memproduksi mobil listrik berplatform GSEV (Globall Small Electric Vehicle(GSEV). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang