Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Air EV Sudah Terjual 9 Ribu Unit Sejak Peluncuran

Berita Otomotif

Wuling Air EV Sudah Terjual 9 Ribu Unit Sejak Peluncuran

YOGYAKARTA – Wuling Air EV semakin memantapkan status sebagai mobil listrik murni favorit di Indonesia setelah mencapai angka penjualan nyaris 10 ribu unit.

Sejak awal kemunculannya sembilan bulan lalu, tepatnya di GIIAS 2022, mobil listrik mungil kepunyaan jenama Cina ini menarik banyak perhatian masyarakat Tanah Air.

Saking menaiknya, Dian Asmahani selaku Marketing Director PT Wuling Motors menyebutkan kalau mobil listrik tersebut sudah terjual secara retail (penjualan langsung ke konsumen) lebih dari 9 ribu unit.

“intinya terjual di atas 9 ribu unit, yang kita kirim (ke konsumen) sudah lebih dari 9 ribu sejak Sembilan bulan lalu,” terang Dian di sela-sela Media Test Drive Wuling Alvez di Yogyakarta, Rabu (24/5/2023).

Ia juga mengatakan sejak peluncuran hingga Desember tahun lalu, permintaan terhadap Air EV cukup tinggi.

Permintaan tersebut sempat menurun saat memasuki 2023. Dian menyebutkan kalau musim libur dan pengumuman insentif mobil listrik menjadi faktornya.

“Januari dan Februari karena banyak hari libur seperti tahun baru dan Imlek, ditambah beberapa orang menahan pembelian karena (menunggu) insentif, tetapi April sudah membaik,” jelas Dian.

Ia juga merincikan jumlah unit Air EV yang sudah dikirimkan ke konsumen pada dua bulan terakhir. Pada Maret sebanyak 360 unit, sedangkan di April sebanyak 747 unit.

“Jadi yang 747 itu yang sudah menikmati insentif PPN 1 persen,” tambahnya.

Untuk tipenya, Air EV Long Range masih menjadi pilihan terpopuler. Bahkan oleh karena itu, Air EV Standard Range sempat mengalami penurunan penjualan yang drastis.

Menanggapi hal tersebut, Dian mengatakan kalau Wuling memproduksi Air EV sesuai dengan permintaan.

“karena memang banyak yang pilih Long Range. permintaanya banyak yang Long Range, jadi produksinya sesuai dengan permintaan,” jelasnya.

Populasi Air EV yang sudah dikirimkan ke konsumen mayoritas berada di Jabodetabek. Dikatakan kalau model ini sangat cocok sebagai solusi mobilitas di perkotaan, terutama di Jabodetabek yang memiliki peraturan lalu lintas Ganjil-Genap.

“Bahkan bukan perkotaan saja. kalau kita lihat di kota-kota kecil dengan jalan sempit juga bisa jadi solusi. Beberapa orang di Jabodetabek yang terkendala kebijakan GaGe (Ganjil-Genap), punya mobil listrik bisa merasakan manfaat lebih,” pungkas Dian.

Berikut harga on the road (OTR) Jakarta untuk masing-masing tipe Air EV.

  • Air EV Standard Range Rp243 juta
  • Air EV Long Range Rp299,5 juta.

[ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang