Wujud Next BMW X3 Tertangkap Kamera

Berita Otomotif

Wujud Next BMW X3 Tertangkap Kamera

SPARTANBURG - BMW X3 yang sejatinya akan diliuncurkan dalam waktu dekat tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di Amerika Serikat.

Sebagai crossover, BMW X3 merupakan salah satu andalan dari produsen asal Jerman ini. Bentuknya yang kompak namun tetap bertenaga dan nyaman digunakan menjadi daya tarik tersendiri, selain merek yang ikonik.

New BMW X3 yang tertangkap kamera oleh akun PalBay SpyShots ini terlihat hanya sedikit menggunakan kamuflase. Sehingga perubahan yang dilakukan pada crossover kompak ini mudah terdeskripsikan.

Artikel bersambung dibawah

BMW menyematkan dua buah grille berbentuk kotak dengan ukuran lebih besar dari pendahulunya. Perubahan ini dikatakan mirip yang BMW lakukan pada X1. Lubang angin yang lebih besar biasanya berbanding lurus dengan kemampuan mesin yang baik.

Melihat sekilas tampaknya BMW membuat lampu depan utama dari new X3 lebih besar dari generasi sebelumnya. Bagian atap juga terlihat lebih landai dari sebelumnya dan spoiler belakang yang membuatnya tampak lebih sporti.

Jika menurut jadwal peluncurannya pekan depan, new BMW X3 yang tertangkap kamera ini, nampaknya merupakan sebuah prototype yang sempurna. Sehingga versi aslinya tidak akan ada banyak perubahan.

BMW menawarkan berbagai pilihan mesin baik bensin maupun diesel untuk new X3. Di Amerika Serikat tempat kendaraan ini di uji coba dan tertangkap kamera, pilihan sumber tenaga meliputi 2.0-liter TwinPower Turbo four-cylinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 248 hp dengan torsi 349 Nm.

BMW juga mempunyai pilihan mesin 3.0-liter TwinPower Turbo six-cylinder dengan besaran tenaga yang dihasilkan sebesar 335 hp dan torsi sebesar 450 Nm. Apa yang ada di dalam kap mesin new BMW X3 dikabarkan akan menggunakan platform CLAR. Hal ini digadang-gadang mampu memangkas bobot kendaraan hingga 100 kg.

Di Tanah Air, BMW Group Indonesia mengatakan X3 cukup diminati oleh pelanggan setianya. Bentuknya yang tidak terlalu besar, serta ground clearance yang cukup tinggi menjadi modal utama crossover compact ini. Kendaraan ini juga ditawarkan yang merupakan produksi lokal atau rakitan dari Sunter, Jakarta Utara. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual