WFH Selama Pandemi Corona Bisa Berarti Work From Car

Berita Otomotif

WFH Selama Pandemi Corona Bisa Berarti Work From Car

RUTLAND - WFH (Work From Home) bagi sebagian orang berarti Work From Car atau bekerja dari dalam mobil. Kenapa begitu?

Wabah Corona yang menyebar di seluruh dunia membuat banyak orang harus kreatif agar tetap bisa beraktivitas terutama bekerja meski berada di rumah. Namun apa jadinya jika di rumah Anda tidak menunjang untuk melakukan pekerjaan seperti yang dialami Walter Kinzie, CEO dari bisnis pertunjukan Encore Live.

Kesulitan yang dialami oleh Walter, ia tinggal di sebuah ranch atau rumah dengan lahan pertanian seluas hampir 7 hektar di South Dakota ini adalah masalah jaringan internet. Byar pet atau lemotnya signal yang menjadi kebutuhan dasar dalam WFH ini tentu sangat mengganggunya dalam berbisnis.

Untuk mengatasi hal tersebut, Walter terpaksa harus mengubah Honda Oddysey miliknya menjadi kantor berjalan bagi seluruh anggota keluarganya. Setiap hari keluarga ini harus berkeliling di lahan pertaniannya yang luas untuk mencari spot dengan signal kuat. Mereka akhirnya telah menemukan tempat terbaik untuk WFH namun terpencil dan kemudian diberi nama Walter Hill.

Walter kemudian memarkir mobilnya setiap hari di sana. Dan dengan keluarganya, ia membawa beragam perlengkapan mulai dari beberapa meja berikut perbekalan lainnya, mungkin bisa dibilang seperti sedang piknik.

Honda Oddysey sendiri merupakan salah satu MPV modern, memiliki teknologi terkini yang biasa digunakan sebagai pusat hiburan sebagai penunjang kenyamanan penumpang selama perjalanan. Namun dalam kondisi seperti saat ini, kemampuan dari fitur tersebut bisa dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan. 

Namun, meski Oddysey miliknya memiliki fitur untuk mengakses jaringan internet yang baik, Walter tetap membeli peralatan tambahan. Agar bisa bekerja nyaman di "kantor barunya", Ia kemudian melengkapi mobilnya dengan penguat sinyal, printer, iPad dan tak ketinggalan sebuah coffee maker.

Sudah sempurnakah "kantor baru" Walker ?, ternyata belum. Mengubah mobil menjadi kantor kemudian harus parkir jauh di atas bukit punya 1 handicap yakni keperluan toilet. 

Untuk masalah satu ini Walter belum punya solusinya. Mungkin, karena lokasi tersebut masih di dalam propertinya ia akan mendirikan sebuah toilet di atas bukit yang menjadi tempatnya melakukan aktivitas sehari-hari selama masa pandemi Corona. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar