Yuk Intip WFH Gaya Rider Motor Trials Legendaris di Tengah Wabah Corona

Berita Otomotif

Yuk Intip WFH Gaya Rider Motor Trials Legendaris di Tengah Wabah Corona

MADRID - Toni Bou, rider motor trials terbaik dunia ini melakukan Work From Home (WFH) dengan penuh gaya dan jadi hiburan menarik.

Hampir seluruh masyarakat di dunia saat ini terpaksa beraktivitas di rumah atau dikenal dengan WFH karena wabah virus Corona. Bahkan di beberapa wilayah atau negara kini diberlakukan lockdown guna menekan penyebaran penyakit bernama Covid-19. Meski dalam keadaan terbatas, kita semua diwajibkan kreatif pada masing-masing bidangnya untuk tetap beraktivitas serta diharapkan akan terus  produktif dalam menelurkan karya-karya terbaru dan terbaik.

Salah satunya dilakukan oleh legenda dari cabang olahraga motor trials asal Spanyol, Toni Bou. Dan pastinya hampir dari Anda semua tahu olahraga yang mengandalkan skill untuk mengendalikan motor dalam melewati halangan, mirip akrobat atau freestyler dalam extreem game. 

Toni sendiri adalah juara dunia 13 kali FIM World Trials Championship berturut-turut dari 2007 hingga 2019. Pria berusia 33 tahun kelahiran Piera, Spanyol ini nyaris tidak memiliki kompetitor berat di motor trials dan selalu membuat aksi-aksi yang mengundang decak kagum.

Dan kali ini, karena semua kejuaraan motor trials ditangguhkan, Toni tetap punya ide untuk kreatif, Ia melakukan atraksi di rumahnya alias WFH dengan penuh gaya. Dalam video di bawah ini kita bisa melihat Toni melakukan rutinias sehari-hari dengan motor Honda Montesa Cota 4RT, Ia mengubah rumahnya jadi tempat halang rintang.

Aksi Toni dimulai saat Ia bangun tidur dan kemudian naik motornya melakukan sikat gigi. Meski ruang gerak yang terbatas, Ia berhasil mengendalikan motornya dari tempat ke kamar mandi dan kemudian melakukan wheelie ke wastafel untuk gosok gigi dengan posisi masih berada di atas motor. 

Dengan keseimbangan sempurna bersama motornya, Toni kemudian beraksi menuju lemari pakaiannya untuk mengambil riding gears dan kemudian menuju lift untuk bergerak ke ruang makan. Toni kemudian dengan santai membuat kopi espresso, kemudian turun sebentar dari motornya untuk membuat rintangan dari 2 kursi bar.

Selanjutnya dengan kontrol luar biasa ini melakukan gerakan-gerakan melompati rintangan kursi-kursi bar tersebut. Bak seekor kelinci, Ia melompat bersama motornya tanpa cela atau merusak barang-barang di sekitar dapur dan ruang keluarganya.

Aksinya kemudian berlanjut ke teras rumah yang tampak mewah dan berada di ketinggian. Toni kemudian melakukan beberapa aksi termasuk melakukan trik dengan menggunakan dinding sebagai medianya.

Toni kemudian menutup aksinya dengan bergerak menuju garasi rumahnya. Ia sempat bermain dengan anjingnya dan kemudian berhasil melewati tangga kecil berpembatas kaca melewati rintangan putaran 180 derajat menuju garasi.

Trik kecil kemudian Toni lakukan saat menaikan motornya ke pit dan kemudian aksinya pun berakhir. Yuk simak selengkapnya di video berikut ini.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar