Waze Sematkan Fitur Baru yang Tunjukkan RS Rujukan Corona

Berita Otomotif

Waze Sematkan Fitur Baru yang Tunjukkan RS Rujukan Corona

JAKARTA – Waze memudahkan masyarakat untuk mencari RS rujukan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Langkah ini dilakukan karena Waze melihat penyebaran virus Covid-19 di Indonesia masih terus berkembang. Pemerintah telah menyiapkan 132 rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia untuk mengendalikan laju penyebaran virus tersebut.

Guna mendukung langkah tersebut, Waze pun menambahkan titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia pada petanya. Pengguna Waze dapat memasukkan kata kunci seperti “COVID”, “covid”, “coronavirus”, “corona virus”, dan “rumah sakit corona” untuk menemukan lokasi-lokasi pusat pemeriksaan terdekat.

Tak hanya itu, Waze juga telah menambahkan penutupan jalan, pusat pemeriksaan medis dan fitur pengingat pop-up terkait – didukung oleh komunitas Map Editor.

“Waze berkomitmen untuk membantu para pengemudi agar tetap aman selama Covid-19 masih mewabah, dengan memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait,” tegas Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia.

Berdasarkan data pad atanggal 23 Maret 2020, penderita Covid-19 di Indonesia sudan mencapai 579 kasus. Dari jumlah tersebut, 49 orang dinyatakan meninggal dunia dan 30 lainnya dinyatakan sehat serta telah diperbolehkan pulang.

Meski demikian, jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat Indonesia masih belum melakukan test massal. Dengan tes tersebut, masyarakat akan langsung mendapatkan hasil test hanya dalam waktu 10 menit. Bila hasilnya negatif, maka masyarakat diharuskan melakukan test ulang satu minggu kemudian. Sementara bila hasilnya postif maka akan ada tindakan yang dilakukan.

Langkah ini diharapkan bisa menekan jumlah penularan Covid-19 khususnya bagi mereka yang tidak merasakan gejala terkena penyakit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support