Wayne Rooney Dihukum Karena Mabuk Saat Mengemudi

Berita Otomotif

Wayne Rooney Dihukum Karena Mabuk Saat Mengemudi

CHESHIRE - Wayne Rooney mendapatkan hukuman akibat mengemudi dibawah pengaruh alkohol.

Mantan penyerang Manchester United dan kapten timnas Inggris, Wayne Rooney kembali menuai sensasi. Kali ini, Rooney mendapatkan sanksi dilarang mengemudi selama 2 tahun dan diwajibakan melakukan berbagai kegiatan sosial selama 100 jam selama 12 bulan di Stockport Magistrates.

Bintang tim Everton yang memiliki hobi minum alkohol ini kembali ditilang oleh kepolisian di Wilmslow, Cheshire pukul 2 pagi pada 1 September 2017. Rooney mengemudikan VW Beetle milik istrinya dibawah pengaruh alkohol.

Pesepakbola berusia 31 tahun ini kemudian diamankan oleh petugas kepolisian dan dibebaskan secara bersyarat setelah melalui proses pengadilan di Stockport Magistrates.

“Berdasarkan hasil persidangan kali ini, saya ingin mengucapkan maaf kepada publik atas tindakan yang telah saya lakukan. Saya mengemudikan mobil dengan kondisi yang tidak baik, hal tersebut sangatlah salah dan saya meminta maaf kepada Anda,” tutur Wayne Rooney setelah mengikuti sidang di Stockport Magistrates.

Rooney juga meminta maaf kepada keluarga, manager, chairman dan seluruh punggawa Everton FC yang telah mendukung karirnya selama ini. Striker Inggris ini juga menerima ganjaran atas perbuatannya dengan bijak dan tidak melakukan banding sama sekali.

Selain itu pihak Everton FC juga memberikan sanksi yakni tidak akan menerima banyaran selama 2 minggu. Sanksi tersebut membuat Rooney tidak akan menerima gajinya selama 2 bulan yang dengan total Rp 5,7 miliar.

Dengan adanya hukuman tersebut, ketiga mobil mewah milik Rooney dipastikan tidak akan disaksikan masyarakat selama 2 tahun. Ketiga mobil mewah tersebut yaitu BMW i8, Audi Q7 dan Range Rover yang telah dimodifikasi oleh Overfinch.

Ketiga mobil tersebut terkenal sangat mahal dan memiliki performa sangat tinggi. BMW i8 saat ini dibanderol dengan harga Rp 1,7 miliar dan memiliki kecepatan maksimal 249 kpj.

Sedangakan Audi Q7 dibanderol dengan harga Rp 895 juta dan Range Rover hasil modifikasi ini menghabiskan dana total Rp 3,5 miliar. [Amo/Ari]

Sumber: The Mirror

Baca Juga: Hindari Bir Sebelum Mengemudi



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual