Hari ini Jakarta Diperkirakan Hujan Seharian, Waspada Jika Akan Berpergian

Panduan Pembeli

Hari ini Jakarta Diperkirakan Hujan Seharian, Waspada Jika Akan Berpergian

JAKARTA – Jakarta berpotensi hujan beberapa kali pada Kamis (9/1/2020) ini menurut prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikan (BMKG), terutama di kawasan Jakarta Barat.

BMKG, seperti dikutip dari laman daring NTMC Polri, memperkirakan sebagian area Ibu Kota akan dirundung hujan petir hari ini. Sesuai dengan prakiraan mereka, pada pagi hari ini hujan cukup lebat telah terjadi di hampir seluruh wilayah Jakarta.

Siang hari ini, hujan lebat diprediksi terjadi lagi di Jakarta Barat. Selain itu, hujan skala berat diramalkan terjadi pula di Jakarta Selatan plus Jakarta Timur.

Adapun Jakarta Pusat, Jakarta Utara, maupun Kepulauan Seribu diwarnai oleh hujan sedang.

Namun memasuki malam hari, BMKG memprediksi cuaca berawan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Untuk Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan.

Namun pada dini hari, hujan lebat diperkirakan kembali terjadi lagi di Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu. Sementara itu wilayah lainnya hujan sedang.

Suhu udara untuk keseluruhan di wilayah Jakarta hari ini berkisar pada 24-31 derajat Celsius. Sementara, tingkat kelembapan Ibu Kota antara 85-95 persen.

Seperti diketahui, curah hujan tertinggi selama 24 tahun terakhir terjadi sepanjang malam tahun baru 2020. Ini memicu musibah banjir besar di sebagian Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

BMKG beberapa waktu lalu sudah mewanti-wanti kemungkinan curah hujan tinggi pada 8 – 12 Januari mendatang. Oleh karenanya, para pengemudi mobil maupun motor tentu harus berhati-hati terhadap genangan hingga banjir dan memastikan kondisi kendaraan siap untuk menghadapi cuaca buruk. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support