Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Warna-warna Cerah New Toyota Agya Diminati Konsumen

Review

Warna-warna Cerah New Toyota Agya Diminati Konsumen

BANDUNG -- Sejak new Toyota Agya diluncurkan pada 7 April 2017, warna putih langsung menjadi warna terlaris alias terfavorit.

Informasi terbaru yang kami dapatkan dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) tercatat bahwa Toyota Agya putih menguasai permitaan dengan 33%. Kemudian warna pilihan konsumen lainnya adalah merah dengan 22%, kuning 13% dan hitam 13%.

"Pada umumnya para pelanggan membeli mobil dengan warna-warna yang punya resale value bagus seperti silver, hitam dan putih. Tapi di mobil kecil seperti Agya justru yang menjadi favorit adalah warna-warna cerah," kata Rouli Sijabat, PR manager Toyota.


Menurutnya pemilihan warna-warna cerah di Agya disebabkan telah terjadinya pergeseran umur pembeli yang semakin muda. Warna eksterior dianggap mampu menjadi representasi anak muda yang mencerminkan gaya hidup (lifestyle), dan mereka ingin tampil berbeda (oustanding) atau lebih keren.

Terlepas dari warna-warna favorit, kini, varian transmisi otomatis semakin diminati sejak new Toyota Agya 2017 dilepas ke pasar, dengan komposisi 54% vs. manual 46%. 

Saat ini Mobil123.com bersama rekan-rekan media nasional sedang melakukan perjalanan media drive new Toyota Agya yang diselenggarakan TAM. Mengambil lokasi di Bandung, Jawa Barat, kami akan mencoba mengeksplorasi pontensi dan kelebihan yang dimiliki hacthback terkecil Toyota di Indonesia. 

Mobil123.com sendiri telah melakukan ujicoba singkat new Agya 1.2 beberapa waktu lalu saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 berlangsung. Sayang, karena terbatasnya lokasi di Taman Impian Jaya Ancol, kami hanya mendapatkan impresi singkat kala itu.

Nantikan bagaimana driving experience yang kami dapatkan setelah 2 hari bercengkrama dengan new Toyota Agya. Terutama kesan apa saja yang didapat saat mencoba mesin terbarunya dengan kapasitas 1.200 cc. [Idr/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang