Wanita ini Dapat Ganti Rugi Miliaran Rupiah Usai Mobil Jatuh ke Lubang

Berita Otomotif

Wanita ini Dapat Ganti Rugi Miliaran Rupiah Usai Mobil Jatuh ke Lubang

LOS ANGELES – Seorang warga Amerika Serikat mendapatkan ganti rugi hingga miliaran rupiah dari pemerintah daerah setelah, ia mengalami cedera akibat lubang di jalan yang tak main-main dalamnya.

Stephanie Scott, 48, seperti diberitakan Carscoops baru-baru ini,menerima ganti rugi dengan nilai yang bisa mencapai hingga 4 juta dollar AS (Rp 56,10 miliar) dari Los Angeles City Council. Pasalnya, ia mengalami cedera cukup serius di bagian kepala setelah minivan yang ia kendarai terjerembab ke dalam lubang jalan teramat besar pada 18 Februari 2017 dan menuntut pemerintah kota.

Ketika itu, Scott sedang berkendara di sekitar Laurel Canyon Boulevard. Dikabarkan bahwa aspal jalan yang ia lalui ambruk begitu saja dan mobilnya pun jatuh 20 kaki atau sekitar enam meter. Mobil mendarat terbalik, dengan atap terlebih dahulu, pada saluran pembuangan yang terdapat di bawah jalan.

Scott untungnya bisa keluar dari mobil dan menunggu pemadam kebakaran yang dipanggil warga sekitar datang ke tempat kejadian perkara. Akan tetapi, dia mengalami cedera serius pada kepala dan pengelihatan.

“Dia menderita cedera signifikan, kerusakan dan kerugian,” ucap Brian Panish, pengacara Scott.

Daftar cedera wanita ini tidak bisa dianggap enteng. Ia mengalami cedera traumatis pada otak, sindrom pasca gegar otak, hingga problem pengelihatan.

Tuntutan hukum didaftarkan di State Superior Court Los Angeles County. Ia menuntut negara, pemerintah daerah, plus institusi-institusi yang bertanggung jawab soal air, tenaga listrik, pekerjaan umum, dan sanitasi.

“Kami berharap penyelesaian ini dapat meningkatkan kualitas hidup dia dan pemerintah kota dapat meninjau lagi kebijakan maupun prosuder terkait perawatan dari sistem pembuangan kota yang sudah tua untuk memastikan tidak ada lagi warga Los Angeles menderita akibat kecelakaan mengerikan semacam ini lagi,” tegas Kevin Boyle, kuasa hukum Scott lainnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar